Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Bermain Game yang Perlu Kamu Tahu!

 

Manfaat bermain game
Victoria_Borodinova on Pixabay



Siapa nih yang suka bermain game?

Ya, bermain game memang sungguh menyenangkan sekali. Di tengah padatnya aktivitas kita sehari-hari, terkadang kita butuh me time agar otak tak merasa stress dan jenuh. Salah satu cara untuk me time ialah dengan bermain game. Selain menghibur, bermain game juga bisa mengurangi tingkat stress pada seseorang lho.

Meski sering dianggap membawa dampak negatif, ternyata bermain game memiliki banyak manfaatnya juga lho.

Manfaat Bermain Game


Bernain game itu tak melulu membawa dampak negatif kok, tetapi ada juga manfaat positif yang bisa kita ambil dari bermain game. Nah, apa saja nih dampak positif bermain game? Yuk, kita bahas satu-persatu!

Menghibur dan Menghilangkan Stress


Ya, ini salah satu manfaat positif bermain game. Sepanjang hari tentu kita sudah penat dengan berbagai akitivitas kita, untuk mengusir rasa penat itu maka kita bisa mencoba bermain game. Saat ini ada banyak sekali game yang bisa dimainkan baik melalui smartphone maupun laptop.

Bagi kamu yang khawatir ponselmu lemot karena mengunduh game, kamu bisa mencoba bermain game online. Ada banyak game online gratis yang bisa kamu coba. Dengan bermain game, setidaknya dapat menghilangkan rasa penatmu karena padatnya rutinitas sehari-hari.

Melatih Kita Untuk Fokus


Saat bermain game, kita dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan berbagai tantangan. Nah, hal ini bisa membawa dampak positif bagi kehidupan kita lho. Misalnya, kita jadi lebih fokus untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dan tidak menunda-nundanya lagi.

Melatih Kerja Sama Tim


Bermain game tak melulu soal individu, karena ada beberapa game yang hanya bisa dimainkan dengan jumlah orang tertentu. Game seperti itu biasanya membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk bisa memenangkan pertandingan.

Model game seperti ini tentu baik untuk melatih kita agar dapat bekerja sama dengan orang lain. Dengan begitu, kita jadi terbiasa bekerja dalam tim. Di kehidupan nyata, skill ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Meningkatkatkan Skill Bahasa Inggris


Kebanyakan game menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa permainannya. Secara tidak langsung kita juga dituntut untuk menguasai skill bahasa Inggris agar bisa memainkan sebuah game. Pelan-pelan tanpa disadari, kemampuan bahasa Inggris kita mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu.

Wah, asyik sekali, bukan?

Melatih Kita Untuk Bersabar


Untuk bisa memenangkan sebuah permainan, maka kita dituntut untuk lebih bersabar. Tanpa kesabaran, tentu kita tidak bisa memenangkan sebuah permainan. Sebaliknya, kita akan gagal. Karena kita terlalu terburu-buru dan berambisi ingin menang dan pada akhirnya kita melakukan sebuah kesalahan yang membuat kita gagal.

Nah itu dia 5 manfaat bermain game yang perlu kamu tahu. Jika kamu sedang bingung ingin bermain game apa, kamu bisa coba bermain game yang ada di situs solitaire.org.


China Temple
China Temple


Kemarin, saya mencoba bermain game China Temple. Di permainan ini, kita diminta untuk mencari objek yang tersembunyi. Permainan ini cukup bagus menurut saya karena melatih kita untuk fokus. Namun, saya gagal di level selanjutnya. Karena bukan lagi objek yang harus dicari, melainkan angka yang bersembunyi di balik setiap objek. Pada level ini kita dituntut untuk lebih teliti, karena tulisan angkanya terlihat samar.

Candy House
Candy House



Game berikutnya yang coba saya mainkankan adalah Candy House. Permainan ini cukup mudah dan menyenangkan sekali. Kita tinggal menyatukan objek yang memiliki warna yang sama dan nantinya objek tersebut akan meledak. Game ini cukup seru buat saya, patut kamu coba juga.

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Bermain Game yang Perlu Kamu Tahu!"