Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana

Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana
https://pixabay.com/StartupStockPhotos
(https://pixabay.com/id/pengusaha-startup-start-up-pria-593378/)



Semakin ke sini, era digitalisasi semakin meluas. Banyak pengembang berlomba-lomba menghadirkan media digital baru untuk bisa merebut hati rakyat netizen. Ada yang sudah dengar dan tahu Plukme? Mungkin, nama itu terasa asing bagi sebagian orang. Tetapi, tidak bagi mereka yang gemar menulis khususnya menulis di media online. Hadirnya Plukme membawa angin segar, bagi siapa saja yang ingin mencurahkan isi hati melalui tulisan atau sekadar belajar menulis, sambil mengumpulkan recehan rupiah. 

Ya, Plukme adalah salah satu platform digital yang mengusung dua tema sekaligus-media sosial dan menulis. Jadi, platform ini sangat cocok bagi sesiapa yang ingin menaikan level menulisnya sekaligus mendapat pundi-pundi rupiah dari kegiatan tersebut. Bagaimana menarik, bukan? Tunggu apa lagi? Ayo segera gabung! 

Cara Daftar Plukme 


Untuk cara daftarnya sendiri, terbilang gampang dan sangat simple sekali. Syaratnya adalah sudah memiliki akun email. 
Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana
Dok. Pribadi (Screenshots)


Bisa juga langsung log in menggunakan akun Facebook atau Google plus. Disarankan, untuk mendaftar menggunakan email, karena jika log in menggunakan akun Facebook terkadang sering terjadi error. Jadi, lebih aman daftar pakai email saja ya. 

Berikut cara daftar Plukme: 

1. Masuk ke plukme.com 

2. Pilih menu Create yang ada di atas. Kita akan langsung dibawa ke halaman pendaftaraan. Silkan isi kolom yang kosong dengan data-data yang diinginkan. 

Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana
Dok. Pribadi (Screenshots)


Keterangan: 

Name: Isi dengan nama Kamu 

Username: Isi dengan nama pengguna yang diinginkan. Nama pengguna tidak boleh dipisah dengan spasi. 

Enter email: Masukan email kamu 

Enter password: Masukan kata sandi yang dinginkan 

Enter password confirmation: Masukan ulang kata sandi 

3. Klik register 

4. Setelah itu masuk ke akun email, dan klik link konfirmasi untuk memverifikasi akun yang telah diberikan Admin Plukme dalam email. 

5. Selamat! Akun Plukme Kamu sudah jadi. Tinggal ganti foto profil dan sampul, serta memasukan informasi yang dirasa perlu. 



Keuntungan Bergabung di Plukme 


Ada banyak keutungan yang bisa kita dapatkan jika bergabung di platform ini. Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya di bawah. 

Bisa Punya Penghasilan Sendiri dari Menulis 


Hayo siapa yang ingin tulisannya bisa mendatangkan penghasilan? Pasti semua mau, iya kan? Salah satu cara mendapatakan penghasilan sendiri adalah dengan menulis. Namun, hal ini tidak bisa dibilang mudah. Sebab, jika kita belum memiliki skill yang memadai untuk menulis, maka jangan berharap dulu soal penghasilan. Apalagi jika ukurannya menulis buku yang levelnya lebih tinggi dari menulis di media cetak dan online. Untuk bisa tembus di media cetak baik lokal dan nasional, seorang penulis harus bersaing dengan puluhan hingga ratusan karya setiap minggunya. Hal ini juga berlaku jika ingin menulis di media online. 

Oleh karena itu, sebelum memikirkan soal pundi-pundi rupiah yang akan didapatkan, lebih baik berlatih menulis dulu dan meningkatkan kemampuan tersebut setiap hari. Salah satu cara belajar menulis yang asyik pun menyenangkan adalah menulis di platform digital yang memberi bayaran bagi setiap penggunanya. Salah satunya ialah Plukme. Ada dua cara menghasilkan rupiah di Plukme. Pertama, berdasarkan perfoma tulisan. Hal ini di ukur berdasarkan jumlah penayangan tulisan, like, dan komentar. Semakin banyak penyangan, like, dan komentar yang relevan, maka saldo pluks akan semakin naik. Oh ya, pada saat pertama kali bergabung, julmah saldo akan tetap nol sampai kita membuat sebuah tulisan. 

Kedua benefit. Benefit di sini maksudnya saldo cash yang akan kita terima dari setiap tulisan. Benefit ini akan keluar, jika tulisan kita dinyatakan lolos kurasi. Besarnya nominal yang dierima pun beragam, tergantung dari seberapa bermanfaat tulisan tersebut. 

Bisa Punya Banyak Teman 


Plukme mengusung tema media sosial. Di sini kita tidak hanya sekadar menulis saja, tetapi juga berteman dan berinteraksi dengan pengguna lain. Kita bisa menggunakan fitur follow untuk memfollow akun-akun yang diinginkan. Mirip seperti fitur follow di Instagram. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa melakukan chatting personal kepada pengguna lain, jika ingin menyapa mereka lebih pribadi. 

Belajar Menulis dari Tulisan Berlabel ‘Favorit’ 


Di bagian beranda, Plukme menyematkan tulisan-tulisan berlabel ‘Favorit’ di urutan teratas. Tulisan ini tidaklah asal main sematkan begitu saja. Melainkan sudah lolos penilaian dari Admin Plukme. Kebanyakan tulisan yang berlabel ‘Favorit’ ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan renyah. Dari tulisan itu, kita bisa belajar bagaimana membuat sebuah karya yang bergizi dan enak dibaca. 

Ada Event Menulisnya 


Ya, di sini Plukme juga memberikan event menulis bagi para penggunanya. Tujuannya untuk melatih kemampuan menulis agar semakin baik dan berkualitas. Hadiahnya berupa saldo cash senilai puluhan ribu pluks (baca; rupiah) dan kaos. Ajang ini bisa kita manfaatkan untuk melatih skill agar semakin meningkat dan membawa pulang hadiahnya. 

Cara Membuat Tulisan di Plukme 


Mungkin masih ada yang bingung, bagaimana memposting tulisan di Plukme. Tenang saya akan kasih tahu caranya. Pertama klik tanda plus yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu, kita akan dihadapkan pada empat pilihan menu. Tinggal pilih saja mau yang mana. 

Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana
Dok. Pribadi (Screenshots)

Keterangan: 

Tulis Cerita: Menu ini digunakan untuk menulis artikel atau cerita yang agak panjang. Antara 100-1.500 kata. Ingat! Kita dilarang copy paste dari sumber lain atau melakukan plagiat. Harus murni tulisan sendiri. Jika tidak, maka kita akan mendapat benefit nol bahkan yang lebih parah akun kita bisa dibanned (blokir) oleh Admin. Oh ya, di setiap tulisan atau artikel yang diposting, harus disisipkan gambar minimal satu sebagai ilustrasi. Untuk cara menggunakan dan mencantumkan sumber gambar yang benar, bisa baca tulisan Admin Plukme Knowledge berikut: Aturan Mengambil Gambar dan Cara Mencantumkan Sumbernya yang Benar di Plukme 

Splash: Menu ini digunakan untuk membuat tulisan yang lebih pendek mirip membuat status di Facebook. Juga akan dapat benefit. 

Video: Menu ini digunakan untuk memposting video kita sendiri. Maksimal panjang video 10 MB. 

Promosi: Fitur ini bisa kita gunakan untuk melakukan promosi secara gratis baik jasa maupun produk. Setiap hal yang dipromosikan secara otomatis masuk ke menu marketplace. 

Syarat menarik dana di Plukme: 

a. Minimal jumlah saldo sudah mencapai 100.000 pluks. 1 pluk = 1 rupiah. 

b. Proses pencairan dilakukan maksimal 3x24 jam pada hari kerja. 

c. Hari Sabtu, Minggu, serta libur nasional, Admin Plukme libur. Proses akan dilanjutkan pada hari berikutnya. 

d. Melengkapi profil pada menu pengaturan. 

e. Memverifikasi akun. 

f. Menggunakan nama asli atau yang sewajarnya. 

g. Foto profil yang jelas. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Plukme dan Keuntungan Bergabung di Sana"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel