Cari Konsol Game Terbaik? ROG Ally Jawabannya!

Konsol Game Terbaik



Saat ingin membeli konsol game tentu saja harus memilih dengan cermat agar bisa mendapatkan konsol game terbaik. Tapi jika Anda belum memiliki referensi, jangan bingung karena Anda bisa memilih ROG Ally.

Konsol game milik ASUS ini ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor yang bekerja dengan prima sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi didukung pula dengan berbagai fitur lain mulai dari layar dan audio imersif, aneka fitur game, hingga sistem pendingin.

Anda dijamin akan betah berlama-lama menggunakan konsol game terbaik ini karena bodinya yang nyaman digenggam dan mudah dibawa bepergian. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan mengenai keunggulan ROG Ally berikut sebagai referensi sebelum membelinya.

Keunggulan ROG Ally

Mengandalkan Extreme Processor

ROG Ally digadang-gadang menjadi konsol game terbaik karena ditenagai oleh prosesor unggulan, yakni AMD Ryzen Z1 Extreme Processor. Prosesor ini dibangun di atas arsitektur Zen 4 dengan grafis RDNA 3 yang mendukung beragam game berat dengan lancar dalam genggaman.

Anda bisa mencoba beragam game populer seperti Cyberpunk 2077, Honkai Star Rail, Elden Ring, dan Street Fighter 6 tanpa kendala yang berarti. Prosesor ini juga mendukung Fidelity FX Super Resolution dan Radeon Super Resolution untuk meningkatkan frame rate tanpa mengurangi kualitas gambar.

ROG Ally juga menawarkan versi lain yang ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Processor. Versi kedua ini ditujukan bagi Anda yang memiliki budget terbatas, tapi dengan performa yang tak kalah mumpuni. Apalagi keduanya juga didukung oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCIe NVMe generasi 4.0 sebesar 512GB.

Dilengkapi Sistem Pendingin


Saat menikmati sesi bermain tentu belum puas jika tidak berlama-lama, oleh karena itu perlu didukung oleh perangkat yang mumpuni. ROG Ally hadir dengan dilengkapi sistem pendingin yang berfungsi secara efektif dalam membantu menjaga suhu perangkat.

Sistem pendingin bernama ROG Zero Gravity Thermal System ini dilengkapi dengan dua kipas dengan poros rendah gesekan dan pipa pendingin anti gravitasi. Sistem ini diklaim mampu menjaga suhu bagaimana pemosisian pemakaian perangkat karena dirancang agar anti gravitasi.

Layar dan Audio Imersif


Spesifikasi ROG Ally memang dirancang untuk memanjakan penggunanya, termasuk kualitas layar dan audio. ROG Ally dilengkapi dengan panel IPS berukuran 7 inci ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD.

Dengan refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 500 nits membuat ROG Ally sangat adaptif untuk digunakan di luar ruangan. Layar ROG Ally juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass DXC yang dapat mengurangi pantulan cahaya.

Sementara itu, untuk audionya ROG Ally memiliki speaker ganda yang mendukung AI Noise Cancelling dua arah. Speaker ganda ini didukung oleh teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio sehingga membuat suara terdengar lebih natural.

Konektivitas Tanpa Batas


ROG Ally mendukung konektivitas tanpa batas karena dilengkapi dengan berbagai port untuk menyambungkannya dengan berbagai media. Konsol game ini memang mendukung docking sehingga dapat disambungkan dengan layar yang lebih besar. Anda dapat menikmatinya bersama pemain lain dengan LCD proyektor, monitor, atau televisi.

Sementara itu, untuk segi audionya Anda bisa menyambungkan jack audio 3.5mm untuk menghasilkan suara yang lebih nyata. Bahkan jika Anda merasa kemampuan bermain menggunakan ROG Ally masih kurang maka bisa memasang grafis eksternal. Misalnya dengan memilih antara NVIDIA GeForce RTX 3080 atau NVIDIA GeForce RTX 3070.

Spesifikasi ROG Ally

  • OS : Windows 11
  • CPU : AMD Ryzen Z1 Extreme Processor ("Zen4" architecture with 4nm process, 8-core /16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • GPU : AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2.7 GHz, up to 8.6 Teraflops)
  • RAM : 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • Storage : 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • Audio : AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Dolby Atmos Built-in array microphone, 2-speaker system with Smart Amplifier Technology
  • Display : 7 inci, IPS-level, glossy, 120hz refresh rate, 500 nits
  • Power supply : TYPE-C, 65W AC Adapter
  • Berat : 608g
  • Dimensi : 28,0 x 11,1 x 2,12 ~ 3,24 cm
  • Resolusi : FHD (1920 x 1080) 16:9
  • Network : Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Baterai : 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Cari Konsol Game Terbaik? ROG Ally Jawabannya!"