Ciptakan Taman Rumah yang Indah & Cepat dengan Pinjaman

Ciptakan Taman Rumah yang Indah & Cepat dengan PinjamanCiptakan Taman Rumah yang Indah & Cepat dengan Pinjaman
Pexels.com/Magda Ehkers



Memiliki taman rumah yang indah dan terkesan mewah bukan lagi impian yang tidak dapat tercapai. Dewasa ini, banyak sekali ide dan konsep taman rumah mewah yang dapat diinstal pada rumahmu. Karena keberadaan taman rumah sangat bermanfaat secara estetika dan fungsional, sudah wajib rasanya jika hunian kamu memiliki hal satu ini.

Pada artikel di bawah ini, kamu akan diberikan informasi mengenai berbagai tips serta konsep membuat taman rumah. Terutama pada sisi budgeting yang mana kamu dapat memanfaatkan pinjaman kilat pada bank yang tepat.

4 Tips Renovasi Taman Rumah Mewah dan Indah


Jika berencana untuk merenovasi dan membuat taman rumah yang lebih indah dan luas, tentu kamu wajib untuk mengetahui tips awal. Beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum merenovasi taman rumah seperti yang dikutip oleh situs Mitraruma berikut ini:

Buat Budgeting yang Tepat


Hal pertama yang perlu kamu tentukan dengan tepat adalah budgeting. Kamu dapat menciptakan taman rumah yang mewah dengan alokasi budgeting yang tepat. Kabar baiknya, kamu tidak perlu bingung dan pusing perkara budgeting.

Hal tersebut karena beberapa pinjaman KTA bank yang tepat dan terbaik akan lebih mudah untuk mengalirkan budget untuk keperluan gaya hidupmu. Untuk menciptakan taman rumah yang mewah dan luas, budget yang dapat kamu siapkan adalah sekitar Rp100 hingga Rp150 juta.

Hitung Luas Lahan


Tips kedua adalah menghitung luas lahan yang kamu miliki untuk membuat taman rumah. Jika kamu memiliki lahan yang luas, sebaiknya lahan tersebut diubah menjadi taman. Menghitung luas lahan juga bertujuan agar kamu dapat menentukan jenis taman sesuai keinginan atau ekspektasi.

Untuk menghitung luas lahan ini, kamu dapat menggunakan jasa kontraktor atau ahli taman. Jika luas lahan sudah ditentukan, maka kamu wajib untuk mengikuti tips berikutnya yaitu memilih konsep desain taman.

Gunakan Jasa Kontraktor atau Ahli Taman


Berikutnya, kamu dapat menggunakan jasa kontraktor atau ahli taman. Tips ini bertujuan untuk membantumu merealisasikan keinginan taman rumah yang kamu impikan. Karena apabila kamu menggunakan jasa kontraktor atau ahli taman, maka target pembangunan dapat ditangani oleh profesional dan orang yang tepat.

Menggunakan jasa untuk renovasi taman rumah menjamin terciptanya taman rumah yang sesuai dengan keinginan kamu. Untuk memilih jasa tersebut, kamu wajib mencari beberapa review atau testimoni dari internet atau kerabat terdekat ya.

Pilih Konsep Desain Taman


Menentukan konsep desain taman dapat kamu lakukan sedini mungkin, karena tujuannya adalah untuk merealisasikan keinginanmu. Banyak sekali ide dan konsep desain taman yang dapat kamu ikuti, misalnya konsep santai atau bench, taman yang memiliki kolam ikan dan sebagainya.

Tips dan tahapan satu ini juga dapat dikonsultasikan dengan jasa kontraktor atau ahli taman yang kamu gunakan. Karena biasanya jasa renovasi profesional mengetahui lebih detail mengenai konsep desain yang pelanggan inginkan.
Ciptakan Taman Rumah yang Indah & Cepat dengan Pinjaman
Pexels.com/Igor Starkov

Ide Desain Taman Rumah yang Elegan dan Mewah


Jika sudah siap secara budgeting, konsep, dan sebagainya maka saatnya kamu untuk mengetahui berbagai ide desain taman rumah. Berikut ini beberapa inspirasi ide desain taman rumah mewah dan hits saat ini seperti yang dikutip dari Rumah:

Taman Rumah Tropical Mewah


Ide desain taman rumah yang pertama adalah konsep tropical, yang mana sangat sesuai dengan iklim domestik. Jika kamu menginginkan ambience taman rumah yang modern dengan tanaman berdaun lebar, wajib untuk menggunakan ide satu ini.

Keunggulan dari konsep tropical ini adalah taman rumah kamu menjadi lebih mewah, luas, asri dan tentu indah. Jangan lupa untuk menambahkan bebatuan alam agar kenyamanan taman rumah kamu semakin meningkat.

Taman Rumah Gaya Mediterania


Desain konsep taman rumah mewah yang hits belakangan ini adalah gaya mediterania atau Mediterranean. Jika kamu menginginkan taman rumah yang eksotis dengan ambience terang dan luas, maka konsep ini paling cocok.

Jenis tanaman yang dapat kamu gunakan adalah seperti kaktus, agave, dan sejenisnya. Konsep taman rumah seperti ini akan menghadirkan kesan “terbuka” dan mewah pada hunian kamu, yang mana tentu diimbangi dengan pengetahuan tentang perawatan jenis-jenis tanaman tersebut.

Taman Rumah Gaya Japanese


Inspirasi desain taman rumah yang ketiga adalah gaya Japanese, yang dapat kamu instalasi menjadi taman bagian depan atau belakang. Konsep modern kontemporer sangat erat kaitannya dengan desain Japanese ini.

Kamu juga tidak perlu bingung untuk menentukan tanaman yang digunakan karena hanya membutuhkan pohon ek, bambu, pohon teh dan ornamen Jepang lainnya. Untuk menambah kesan mewah dan luas, kamu dapat menambahkan kolam ikan koi.

Taman Rumah ala Urban Garden


Ide desain terakhir adalah taman rumah ala urban gardening atau farming, yang mana artinya adalah konsep bercocok tanam. Ide taman rumah satu ini menguntungkan bagi kamu yang suka bercocok tanam seperti menanam pohon berbuah atau tanaman medis.

Selain menciptakan kesan rindang dan indah, kamu juga dapat memanfaatkan hasil farming dari taman rumahmu sendiri. Apalagi jika hunian kamu berada di wilayah pedesaan dengan lahan tanah yang luas.

Realisasikan Taman Rumah Impian dengan Pinjaman Kilat


Menciptakan taman rumah mewah yang cepat tanpa harus mengumpulkan biaya dalam jangka waktu lama dapat kamu realisasikan. Salah satu cara tepatnya adalah memanfaatkan pinjaman bebas agunan dari digibank KTA.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan digibank KTA. Dua di antaranya adalah pencairan dana hingga Rp200 juta dan approval cuma 60 detik. Kemudahan ini tentu menguntungkan kamu yang ingin menciptakan taman rumah di hunian impianmu.

Maka dari itu, kamu dapat mengajukan proses pengajuan mudahnya serta informasi lengkap lainnya dengan pinjaman kilat dari digibank KTA, silakan klik di sini.

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Ciptakan Taman Rumah yang Indah & Cepat dengan Pinjaman"