S.id Bio Link Gratis Untuk Membangun Personal Branding

S.id Bio Link Gratis Untuk Membangun Personal Branding
Bio link gratis



Zaman sekarang tuh apa-apa serba online ya? Buat yang aktif di dunia online dan media sosial seperti saya, pasti sering membagikan tautan di media sosial. Entah itu tautan blog, toko online, event online, ecourse, dll.

Masalahnya adalah kita kan nggak mungkin ya bisa menghafal semua semua link itu? Belum lagi kalau copy paste link ke medsos, terasa kayak kurang rapi gitu postingan kita. Ya, nggak sih?

Nah, semua masalah saya itu kini sudah teratasi berkat s.id. Apa itu s.id?

S.id adalah platform yang menyediakan link shortener atau penyingkat tautan dan bio link atau microsite. Kita bisa membuat tautan pendek atau link bio hanya dalam satu dashboard. Ya, platform ini sekilas memang mirip seperti situs pemendek tautan luar negeri yakni Bitly. Namun, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh platform ini. Di antaranya:

Penyingkat tautan yang lebih simple dan profesional

Semakin simple sebuah tautan akan semakin mudah untuk diingat. Dengan begitu kita akan lebih mudah untuk membagikannya di media sosial. Bayangkan, jika kita ingin membagikan postingan blog yang kita miliki ke media sosial, akan sangat merepotkan jika harus copy paste link secara terus-menerus.

Dengan menggunakan s.id, kita bisa memperpendek tautan menjadi lebih simple dan bisa custom text agar mudah diingat. Seperti ini contohnya s.id/adstxtblogger

Bagaimana lebih simple, bukan?

Terdapat fitur bio link yang keren untuk membangun personal branding

Zaman digital seperti saat ini, tentu penting sekali untuk membangun personal branding. Apalagi saat ini banyak orang yang mulai terjun menjadi content creator. Nah, salah satu cara untuk membangun personal branding yang baik adalah dengan aktif di media sosial.

Setiap media sosial menyediakan fitur link untuk kreator bisa menyematkan link di profil mereka. Kita bebas untuk menyematkan link apapun bisa link blog, youtube, marketplace, maupun ecourse.

Satu hal yang menjadi masalah adalah kita hanya bisa menyematkan satu link saja untuk tiap akun. Bagaimana jika kita punya banyak akun media sosial dan ingin menyematkannya? Pasti repot, ‘kan?

Nah, untuk itulah kita butuh bio link agar bisa mengakomodasi semua kebutuhan link. Dengan link in bio, kita bisa menyematkan banyak link dalam satu halaman. Menarik, bukan?

Salah satu platform bio link gratis dan terbaik menurut saya adalah S ID. Sebenarnya, Bitly juga punya bio link—tapi S ID ini memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya:

Brand Logo

Kebanyakan situs bio link tidak menyertakan fitur ini dan hanya menyertakan foto profil, tapi di S ID kita bisa memasukan logo yang menjadi identitas brand kita.

Menambahkan Maps atau Peta

Fitur ini juga belum ada di platform sejenis. Kalau kamu punya toko offline, kamu bisa memasukan alamat tokomu menggunakan fitur ini.

Countdown

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengadakan event khusus atau membuat flash sale. Sehingga pelanggan bisa cepat-cepat mengamankan pesanan.

Tautan marketplace

Hal yang tak kalah menarik adalah S ID juga menyediakan beberapa tautan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Buat kamu yang jualan online, bisa memasukan link tokomu di sini.

Gambar

Kamu juga bisa memasukan gambar dalam bio link-mu. Gambar bisa berupa foto produk, banner, maupun testimoni dan dilengkapi dengan fitur deskripsi gambar. Sehingga kamu bisa membuat deskripsi yang menarik.

Terdapat fitur analitik

S ID juga dilenngkapi dengan fitur analitik sehingga kita bisa melihat berapa trafik yang didapatkan dan bisa melakukan evaluasi serta membuat keputusan yang tepat.

Nah, itulah kelebihan yang dimiliki S ID, bagaimana kamu juga tertarik untuk mencobanya?
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "S.id Bio Link Gratis Untuk Membangun Personal Branding"