Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Scanner Untuk Laptop

Aplikasi scanner untuk laptop
Aplikasi scanner untuk laptop



Aplikasi scanner untuk laptop saat ini memang sedang dibutuhkan. Dengan aplikasi scanner, kita bisa mengarsipkan data-data penting ke dalam bentuk digital dan menyimpannya di layanan cloud seperti Google Drive.

Apalagi saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah (work from home); tentu ada banyak sekali berkas-berkas penting yang belum dibuat salinannya dalam bentuk digital—dengan aplikasi scanner kita bisa lebih mudah membuat salinan berkas fisik ke dalam bentuk digital tanpa perlu repot mengetiknya ulang.

7 Aplikasi Scanner Untuk Laptop


Nah, buat kamu yang sedang mencari aplikasi scanner untuk laptop; nih saya punya beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan referensi.

Adobe Acrobat


Rasanya semua orang sudah familiar dengan aplikasi satu ini ya! Adobe acrobat sering kita gunakan untuk membaca file berfomat pdf maupun untuk mengkonversi file. Selain digunakan untuk membaca file, adobe acrobat juga bisa digunakan sebagai aplikasi scanning. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita bisa membuat kata sandi sebagai keamanan ekstra.

Abbyy Fine Reader


Aplikasi satu ini bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan. Karena Abby Fine Reader memiliki kelebihan bisa mengoreksi file yang telah kita scan sesuai kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk meninjau, membandingkan, maupun mengkonversi file sesua keinginan. Menarik sekali, bukan?

Paper Scan


Masalah yang sering dialami saat melakukan scanning adalah posisi tata letaknya yang tidak sesuai kenginan. Dengan Paper Scan; kita bisa mengatur tata letak sesuai keinginan, menghapus halaman kosong, menghilangkan tanda, dan menyeimbangkan efek warna. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format file seperti PDF, TIFF, maupun JBIG2.

Readiris Pro


Apilkasi ini bisa dibilang cukup komplit. Karena bukan hanya bisa memindai dokumen, aplikasi ini juga bisa mengekstrak text dari format gambar dan mampu membuka berbagai format file seperti PDF, RTF, ePUB, dll.

Standar Omnipage


Standar Omnipage bisa juga kamu pertimbangkan, karena aplikasi ini mampu membuka dokumen dengan cepat dan efisien. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini mampu mengkonversi file berkualitas tinggi. Jadi, patut kamu coba!

Scan Speeder


Untuk kamu yang ingin lebih hemat waktu dan tenaga dalam melakukan scanning file, kamu bisa coba pakai aplikasi ini. Uniknya, aplikasi ini memiliki 65.000 warna sehingga hasil scan bisa terlihat seperti aslinya.

Soda PDF


Terakhir aplikasi Soda PDF yang mengklaim sebagai aplikasi online pertama. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita bisa membuat file pdf dengan lebih dari 300 format file. Bukan itu saja, kita juga bisa mengkonveri ke berbagai format file, mengedit dan membut anotasi, membuat form kustom, bahkan bisa juga mengirim serta melacak tanda tangan eletronik. Keren banget, kan?

Nah, itulah 7 aplikasi scanner untuk laptop yang bisa kamu coba. Dengan adanya aplikasi scanner, tentu sangat membantu sekali dalam memudahkan berbagai pekerjaan kita. Sehingga kita bisa lebih produktif dalam bekerja.

Selain itu, adanya aplikasi scanner juga sangat membantu dalam melakukan arsip data-data penting terutama yang masih berbentuk fisik untuk dibuat salinannya dalam bentuk digital dan bisa kita simpan di tempat yang lebih aman.

Karena, tidak bisa dimungkiri data-data penting yang masih berbentuk fisik bisa saja rusak sewaktu-waktu. Entah itu karena kertas yang dimakan rayap atau juga kertas yang sudah lapuk sehingga mudah hancur.

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Scanner Untuk Laptop"