Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kreasi Flanel Solusi Industri Rumahan yang Nggak Murahan!

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah, membuat banyak orang terkena dampaknya. Tak terkecuali para pegawai perusahaan. Sebagian dari mereka harus menelan pil pahit karena harus terkena PHK agar perusahaan tetap bisa bertahan dan tak gulung tikar. Tak tanggung-tanggung jumlah korban PHK saat artikel ini ditulis mencapai 2 juta lebih. Sungguh, angka yang sangat besar. Di saat sebagian orang disuruh bekerja dari rumah (work frome home), sebagian yang lain justru harus kehilangan mata pencaharian mereka. Sungguh menyedihkan sekali, bukan? 

Di tengah situasi seperti saat ini di mana pemerintah menganjurkan untuk stay at home, kehilangan mata pencaharian terasa begitu menyakitkan. Tak jarang, mereka yang tak lagi memiliki pekerjaan, harus memutar otak agar dapur bisa terus mengepulkan asap. Banyak cara dilakukan demi bisa memenuhi kebutuhan hidup. Pastinya dengan cara yang halal. Nah, di tengah kondisi seperti ini, mencari pekerjaan tentu bukanlah solusi yang tepat. Kita harus mencari alternatif lain. Salah satunya ialah dengan membuka usaha sendiri di rumah. 

Seperti membuat kreasi dari flanel misalnya. Ya, kreasi flanel termasuk salah satu industri rumahan yang cukup populer. Sebab, modalnya yang tak cukup besar sekitar dua jutaan dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Jangan salah, meski industri rumahan, kreasi flanel bukan usaha murahan. Sebab, bentuknya yang unik, lucu, dan menggemaskan, membuat orang bakal tertarik untuk membelinya. Gimana tertarik untuk membuka usaha kreasi flanel juga? Siapa tahu menjadi jalan terbukanya pintu rezeki dari arah yang lain. Kita nggak bakal tahu, kalau belum mencobanya. Betul? Tak ada salahnya juga untuk menjajal usaha satu ini, barangkali bisa menjadi jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah kondisi tak menentu seperti sekarang. 

Nah, apa aja nih yang bisa kita buat dari kreasi flanel ini? Yuk, check it out! 

Tempat Pensil yang Unik 

tempat pensil dari flanel
Salman Craft Shop

Nah, kita bisa membuat tempat pensil yang unik dari kain flanel lho. Tempat pensil yang unik tentu akan membuat orang menjadi tertarik. Tak menutup kemungkinan akhirnya ingin membeli. Betul. Bingung seperti apa contohnya? Tenang, nggak usah khawatir. Contohnya seperti gambar di atas. Gimana unik ya? 

Boneka yang Lucu dan Menggemaskan 

boneka dari flanel
Salman Craft Shop

Selain membuat tempat pensil, kita juga bisa membuat boneka yang lucu juga menggemaskan. Ah, masa sih? iya, nggak percaya? Lihat aja gambar di atas, lucu sekali, bukan? Cocok banget bagi yang ingin memberikan hadiah boneka untuk anaknya. Sebab, bonekanya lucu banget. Pasti bakalan membat anak jadi senang. Bukan, begitu? 

Tas yang Kece Banget 

tas dari flanel
Salman Craft Shop

Ternyata kita juga bisa bikin tas yang kece dari flanel lho. Aiiihhhh, bakal bikin konsumen makin betah cuci mata dan belanja. Tentu, ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi yang suka sesuatu yang unik dan ingin tampil beda. 

Kesimpulan 


Membuat kreasi unik dari flanel bisa menjadi hobi sekaligus menjadi jalan meraup pundi-pundi rupiah. Betapa tidak, bentuknya yang unik, lucu, serta menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen untuk membeli. Selain itu, membuka usaha kreasi flanel bisa menjadi alternatif sekaligus solutif bagi yang baru saja terkena PHK. Pun, boleh jadi setidaknya usaha ini jika diseriusi, bisa untuk menyambung hidup dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Nah, itulah sedikit ulasan tentang kreasi flanel yang barangkali bisa menjadi solusi dan jalan rezeki. So, ingin membuka usaha kreasi flanel juga? Atau kustru tertarik untuk membelinya karena bentuknya yang lucu, unik, juga menggemaskan? Bagi yang ingin membeli kreasi unik ini bisa hubungi melalui Whatsapp 0819-3174-2744. Atau bisa juga ke alamatnya di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Bagi yang ingin membeli kreasi unik ini bisa hubungi melalui Whatsapp 0819-3174-2744. Atau bisa juga ke alamatnya di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

2 komentar untuk "Kreasi Flanel Solusi Industri Rumahan yang Nggak Murahan!"

Berlangganan via Email