Topik atau Niche Blogger yang Sering di Cari Advertiser

Topik atau Niche Blogger yang Sering di Cari Advertiser



Untuk bisa sukses di dunia blogging itu sungguh berat, apalagi kalau kita masih pemula. Tapi jangan khawatir, hal itu masih sangat memungkinkan untuk di raih. Setelah malang-melintang di dunia blogging , saya mengamati banyak cara memonetise blog. Salah satu cara sederhana agar kegiatan ngeblog bisa menghasilkan uang adalah dengan membuat topik atau niche yang sering di cari oleh para advertiser. Banyak sekali advertiser yang membutuhkan jasa para Blogger untuk membantu memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki.

Ada enam topik atau niche yang sering di cari oleh para advertiser. Di antaranya adalah:

1. Beauty Blogger


Mungkin sebagian orang masih asing dengan istilah ini. Beauty Blogger adalah seseorang yang suka membahas soal kecantikan di blognya. Mulai dari tutorial make up, tips-tips soal kecantikan, sampai review atau rekomendasi produk kecantikan dari brand ternama. So, sudah pasti topik ini sangat cocok bagi perempuan. Selain mendapakan fee dari menulis, biasanya juga para Beauty Blogger bisa mendapatkan produk yang di review secara gratis. Enak, bukan?

2. Travel Blogger


Kalau kalian suka jalan-jalan alias travelling, nggak ada salahnya mencoba menjadi seorang Travel Blogger. Trinity adalah salah satu Travel Blogger yang sukses. Berawal, dari kegiatannya berbagi pengalaman mengenai tempat-tempat yang dikunjungi dalam bentuk tulisan di blog miliknya, membuat dia sukses besar. Dia bisa jalan-jalan gratis ke tempat-tempat yang keren tanpa merogoh kocek sama sekali. Wow! Jadi pengen, kan? Tidak cuma itu saja, tulisan-tulian di blognya akhirnya di buku kan dan menjadi buku best seller. Selain Trinity, ada Isnuansa Maharani yang juga sukses jalan-jalan gratis ke luar negeri dengan biaya di tanggung pihak sponsor.

3. Fashion Blogger


Buat kalian yang suka bahas soal fashion, sangat mungkin sekali para advertiser melirik blog kalian. Fashion Blogger itu mirip-mirip Beauty Blogger. Di sini kita bisa menulis tips memilih pakaian yang baik saat berpegian, tips memadu-padankan warna pakaian yang sesuai, dan masih banyak lagi.

4. Lifestyle Blogger


Topik atau niche satu ini juga tidak kalah penting. Bagi yang suka menulis lifestyle, punya peluang cukup besar dilirik advertiser. Di sini kita bisa menulis tentang apapun yang masih ada hubungannya soal gaya hidup.

5. Hijab Blogger


Kalau yang ini sudah jelas buat perempuan ya. Kita bisa menulis tentang cara memakai hijab yang baik dan benar, tips memilih hijab, dan masih banyak lagi. Tidak hanya sekadar tulisan saja, kita juga bisa melengkapinya dengan video tutorial. Boleh jadi advertiser, jadi lebih tertarik untuk mengajak kerja sama. Bahkan, dari video tutorial yang dibuat, besar kemungkinan untuk di ajak kerja sama menjadi model atau bintang iklan tentang hijab. Menarik, kan? Semua itu bukan tidak mungkin lho. Lagi pula sekarang ini sudah banyak Youtuber yang sukses, berawal dari kegiatan membuat video tutorial, ngevlog tempat-tempat yang dikunjungi, atau sekadar berlatih menyanyi. Ya, kan?

6. Personal Blogger


Kalau topik yang yang satu ini sifatnya menurut saya lebih umum. Di sini kita bisa menulis apapun yang di suka. Dari beragam hal. Jadi, nggak spesifik apa yang di bahas. Personal Blogger juga punya potensi dilirik advertiser. Sebab topiknya umum. Jadi, advertiser dari mana saja bisa mengajak kerja sama.

Nah, itulah keenam topik atau niche blogger yang paling sering di cari oleh para pengiklan. Jika ingin blognya bisa menghasilkan, nggak ada salahnya memilih salah satu dari enam topik di atas. Oke, sampai di sini dulu ya, nanti kita lanjut lagi. See you.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Topik atau Niche Blogger yang Sering di Cari Advertiser"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel