Kesan Pertama Belanja di Mizanstore

Kesan Pertama Belanja di Mizanstore





Beberapa bulan lalu entah kenapa saya jadi tertarik untuk membeli novel Origin karya terbaru dari Dan Brown. Sebenarnya sejak awal novel ini terbit di Indonesia, saya sudah kepincut untuk membeli. Apalagi saat itu Penerbit Mizan sedang membuka pre order novel Origin Hardcover + TTD Dan Brown membuat diri ini semakin tergiur. Namun sayang, pada waktu itu belum ada uang akhirnya niat itupun harus di urungkan. Setelah menimbang-nimbang dan kebetulan ada rezeki, akhirnya saya memutuskan untuk membeli.

Kesan Pertama Belanja di Mizanstore


Saya memang sangat suka mengoleksi buku-buku versi hardcover. Karena selain tebal, buku hardcover juga tidak mudah rusak. Begitu juga dengan novel Origin, saya ingin memiliki versi hardcovernya plus dapat tanda tangan langsung dari sang penulis. Kapan lagi kan saya bisa dapat buku edisi hardcover dan bertanda tanga langsung dari penulis best seller internasional. Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa bagi saya.

Mengingat, masa pre order sudah ditutup, harapan untuk memiliki Origin versi hardcover pun harus pupus. Karena versi ini hanya ada saat pre order saja. Duh, sedihnya. Saya pun mencoba bertanya kepada para penjual online, apakah mereka masih punya versi hardcover dari novel ini atau tidak. Namun, jawaban tidak yang saya terima. Mencoba untuk tidak putus asa, saya pun kembali bertanya kepada akun-akun Gramedia yang ada di Instagram dengan pertanyaan yang sama dan ingin membeli secara online jika ada. Tetapi, lagi-lagi nihil yang di dapat. Mereka hanya punya versi softcovernya saja.

Kesan Pertama Belanja di Mizanstore


Setelah ke sana kemari tidak mendapat apa yang di harapkan, saya pun iseng-iseng membuka website mizanstore.com. setelah beberapa saat hanya melihat-lihat, tiba-tiba mata ini tertuju pada cover Origin dan di bawahnya tertera keterangan hardcover lengkap dengan harganya. Saya berpikir sejenak, bukannya pre order sudah ditutup? Kenapa iklan ini masih terpampang? Daripada menduga-duga, saya pun mencoba mengkliknya.

Setelah di klik, tiba-tiba saja hati ini jadi berdetak lebih kencang ketika melihat label yang tertera di atas judul dan keterangan. Label itu bertuliskan tersedia. Betapa diri ini merasa begitu senang saat melihat label ini pertama kali. Tanpa pikir panjang, saya pun melakukan pemesanan novel Origin Hardcover di toko buku online Mizanstore.

Bingung Cara Melakukan Pemesanan

Sebelum saya klik beli, saya cari tahu dulu bagaimana cara pemesanan di website ini. Di bagian bawah, akhirnya ketemu cara belanja dan langsung saya klik. Namun, saya hanya dibawa ke halaman kosong. Bingung. Itulah yang dirasakan. Setelah mengamati dengan seksama, akhirnya saya menemukan sebuah tombol yang mirip dengan fitur chatting. Ketika di klik, ternyata benar fitur ini digunakan untuk livechat. Lalu saya pun memberanikan diri untuk bertanya mengenai cara melakukan order. Beberapa detik kemudian ada seseorang yang membalas dan meminta saya untuk meninggalkan email. Setelah mengirimkan email, pertanyaan saya masih belum dijawab. Mungkin operatornya sedang offline, pikir saya waktu itu.

Bosan lama menunggu saya pun memutuskan untuk meninggalkan website ini. Mungkin belum rezekinya. Keesokan harinya saat membuka email, ternyata ada balasan dari CS Mizanstore. Saya pun langsung menuju website Mizanstore dan mengklik fitur livechat, ternyata benar pesan saya sudah dibalas. Mereka mengirimkan foto berisi alur pemesanan buku. Saya pun mengikuti petunjuk yang ada di foto. Awalnya, saya sempat membatalkan pesanan karena bingung tak ada no rekening tujuan transfer. Akhirnya setelah mencoba yang kedua kali, saya pun berhasil melakukan pemesanan. Semua status pemesanan dan rincian invoice saya dikirimkan melalui email. Status pemesanan saya saat itu akhirnya berubah menjadi pending. Tinggal menunggu barang dikirim. Satu atau dua hari, status kok masih pending, akhirnya saya memberanikan kembali bertanya melaui fitur livechat. Ternyata buku baru akan dikirim pada awal Februari karena mendapat bonus fridge magnetik eksklusif dari penerbit untuk pemesanan yang dilakukan pada 25 Januari sampai 1 Februari. Berhubung saya melakukan pemesanan tanggal 26 jadi dapat bonus deh. saya pun memutuskan untuk menunggu kedatangan buku itu. Akhir Januari, status pemesanan saya berubah menjadi terkirim dan keesokan harinya buku sudah sampai. Wah, cepat banget ya.


Itulah kesan pertama saya belanja di toko buku online Mizanstore.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kesan Pertama Belanja di Mizanstore"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel