Ebook 5 Langkah Praktis SEO yang Wajib Dilakukan Pemula

Ebook 5 Langkah Praktis SEO yang Wajib Dilakukan Pemula

Ngomongin SEO nggak ada Habisnya




Ngomongin masalah SEO, pasti nggak jauh-jauh dari search engine terbesar yakni Google. Ya, segala informasi ada di sana. Sebagai seorang Blogger, tentu kita ingin agar blog yang dimiliki muncul di hasil pencarian terlebih merangsek ke posisi pertama. Bukan, begitu?

Nah, untuk bisa sampai ke sana dibutuhkan ilmu khusus yaitu SEO. Ilmu ini terus berkembang dari tahun ke tahun, pun banyak metode yang sudah tidak update lagi untuk digunakan di era saat ini. Berkembangnya algoritma Google, sangat mempengaruhi perubahan terhadap SEO.

Google memang menjadi search engine terbesar di dunia. Oleh karena itu, persaingan memperebutkan posisi puncak menjadi sangat ketat. Namun, bukan berarti hal itu mustahil. Bukan, begitu?

Biasanya ini yang di bahas dalam SEO:
  •  Riset Keyword
  •  Seo Offpage
  •  Seo Onpage
  • Masih banyak lagi

Dalam Onpage dan Offpage, banyak hal yang harus dikerjakan. Belajar SEO itu tidak bisa instan, butuh proses dan perjuangan agar hasil bisa maksimal. Saya ingin bercerita sedikit, awal saya ngeblog adalah tahun 2013. Kurang lebih sudah 4 tahunan menekuni dunia blogging. Dalam rentang waktu itu, bisa dibilang saya tidak terlalu peduli dengan SEO. Bahkan, cenderung mengabaikannya. Baru-baru ini saya menerapkan ilmu SEO ke dalam blog saya ini. Itupun hanya langkah-langkah dasar saja. Masih banyak hal yang harus saya pelajari.

Saya hanya menerapkan 5 langkah dasar SEO dalam blog. Tanpa sadar, ternyata 5 langkah dasar itu terbukti mampu meningkatkan trafik secara berkala khususnya trafik organik. Untuk menyimpan hasil praktik saya, maka dibuatlah ebook ini sebagai arsip pribadi.


Ebook ini hanya dikhususkan untuk pemula. Jadi, bagi yang sudah Mastah, tidak disarankan untuk membaca.

Mungkin langkah-langkah yang saya terapkan ini juga bisa bermanfaat bagi para pemula yang lain. Di dalam 5 langkah ini, kita akan memanfaatkan tools gratis dari Google. Tools ini sangat penting dalam optimasi blog. Jadi, jangan di abaikan ya!

Langkah-langkah dasar ini masih tetap relevan. Kabar baiknya, ebook ini sudah bisa di beli di Google Play alias Playstore. ketik saja judulnya 5 Langkah Praktis SEO yang Wajib Dilakukan Pemula di kolom pencarian Playstore.
Ebook dijelaskan secara sederhana, sehingga mudah untuk dipahami. Pun disertai gambar, untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya.
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Ebook 5 Langkah Praktis SEO yang Wajib Dilakukan Pemula"