Pemenang Sejati



Seorang pemenang sejati, tidak akan membiarkan dirinya kalah ditelan waktu. Pun kalah dari rasa sedih, putus asa, kecewa bahkan galau akibat gagal. Ia akan tetap bangkit apapun caranya. Karena di dalam dirinya tidak ada kata ‘kegagalan’. Hanya ada kemenangan yang tertunda.

Meskipun pada kenyataannya, dia sering kali mengalami kegagalan. Tetapi bukan berarti dia kalah karena mengalami itu. Bukan. Jika kita masih sanggup bangkit dan terus berjuang, maka perjuangan itu belumlah usai. Meskipun kita telah terjatuh sekalipun. Tetapi perjuangan itu akan terus berlanjut selama tekad dan keyakinan masih digenggam.

Jadilah pemenang sejati. Seorang pemenang sejati bukan tak pernah kalah dalam hidupnya. Mereka juga pernah kalah. Hanya saja, mereka tidak membiarkan dirinya terus digerogoti oleh rasa sedih, kecewa, maupun putus asa. Karena mereka yakin, selalu ada kemenangan setelah kekalahan.

Untuk apa kita terus larut dalam kesedihan? Toh, itu tidak akan membuat keadaan kembali seperti semula. Justru, itu akan membuat hidup semakin terpuruk. Semakin lama seseorang larut dalam keputusasaan, maka semakin habis pula cahaya kehidupannya. Semangatnya kian meredup. Seiring hilangnya cahaya kehidupan.

Pemenang sejati tidak pernah takut gagal. Pun takut pada kesedihan atau keputusasaan. Semua itu makanan yang harus ditelan. Bila kita lemah, maka akan digilas oleh zaman dan waktu. Karena zaman itu terus maju. Ia tidak kenal berhenti. Jika berhenti, maka kehidupan ini juga ikut berhenti. Artinya sudah tidak ada lagi kehidupan. Di saat seperti itulah perjuangan telah menemui batasan.

Jika ingin impian terwujud, berjuanglah. Berjuang hingga sisa-sisa tenaga yang dimiliki. Libatkan juga Allah dalam mewujudkan impian. Agar Dia selalu menunjukkan jalan yang tepat tanpa harus berputar-putar dulu di jalan yang salah. Jika kita sudah melibatkan Allah, maka apapun yang terjadi kita ikhlas. Karena hanya Dia yang berkuasa menentukan hasil atas usaha setiap hamba-Nya.

Seorang pemenang sejati, tidak akan menyerah ketika gagal. Sebaliknya, dia akan terus bangkit sampai menemukan cara untuk mengalahkan lawannya. Tiada hari tanpa mencoba. Apapun hasilnya, jika sudah diperjuangkan akan terasa berbeda!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pemenang Sejati"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel