Apa Motivasimu Dalam Menulis




Menulis itu menyenangkan. Kenapa? Karena bisa berbagi cerita, pengalaman, ilmu, atau bahkan bertukar informasi. Memang tidak mudah untuk bisa menjadi seorang penulis. Apalagi penulis hebat. Butuh perjuangan dan pengorbanan. Semua itu tidak mudah.

Tapi, tahukah kamu bahwa menulis itu merupakan pekerjaan yang menyenangkan dan mengasyikkan? Kenapa? Karena kita bisa mencurahkahkan segala isi hati melaui tulisan. Sehingga hati menjadi plong. Mungkin banyak penulis pemula termasuk saya yang terkadang kehabisan ide. Bukan begitu? Sebenarnya itu bukanlah masalah yang terlalu besar.

Karena ide itu bisa di dapat dari mana saja. Ya, dari mana saja. Bisa dari lingkungan tempat tinggal, menonton tv, membaca buku, menonton film, atau pengalaman pribadi. Semua itu bisa menjadi ide dalam menulis. Lantas apa yang menjadi masalah?

Kurangnya motivasi dalam menulis, membuat kita cenderung tidak bersemangat. Karena untuk bisa menjadi penulis hebat harus melewati proses yang panjang. Mulai dari jatuh bangun, bahkan hingga terseok-seok dan terjerembab. Semua itu bagian dari perjuangan. Jadi, yang harus ditanamkan oleh calon penulis atau penulis pemula; menanamkan motivasi yang kuat dalam menulis.

Motivasi itulah yang nantinya terus mendorong dan memberi semangat dalam berjuang. Sesulit apapun tantangan yang akan dihadapi tentunya tidak akan membuat gentar. Justru akan memicu semangat yang terus membara. Jangan pernah takut untuk menulis. Karena bisa jadi tulisan kita bermanfaat bagi orang lain. Bila sudah begitu tentunya kita akan mendapat pahala dari menulis. Karena telah memberikan manfaat bagi orang lain.

Menyenangkan bukan? Jadi tunggu apa lagi menulislah. Suatu hari nanti tulisan kita akan menemukan jodohnya. Entah itu penerbit yang mau menerbitkan atau PH yang ingin menjadikan tulisan atau cerita kita menjadi Ftv, sinetron, bahkan film. Ini akan mendatangkan rezeki tersendiri bagi kita.

Percayalah, tidak ada tulisan yang buruk atau jelek. Hanya saja terkadang tulisan itu butuh perbaikan agar ketika dibaca bisa menjadi menarik, tidak membosankan, bahkan juga bisa mencerahkan. So, menulislah! Agar kamu abadi!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa Motivasimu Dalam Menulis"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel