The Giving of Happiness





Assalamualaikum Saudaraku ;)


Alhamdulillah pada hari ini Saya masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Semoga kalian semua juga diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasa. pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang the giving of happiness. Saudaraku ketahuilah bahwa didalam harta kita terdapat hak orang lain yang harus kita berikan kepada mereka. Didalam harta kita setidaknya ada 2,5% hak orang lain.

Sudah seharusnyalah kita mengeluarkan 2,5% harta kita yang menjadi hak orang lain tersebut. Banyak saudara-saudara kita yang kelaparan diluar sana sedangkan kita asyik-asyikkan makan enak dirumah. Padahal kita tahu bahwa didalam harta kita ada hak mereka. Bukankah mereka berhak mendapatkan haknya ! Lantas kenapa kita masih ragu untuk memberikan hak mereka !. Inilah yang tidak pernah kita sadari selama ini. Terkadang kita tidak rela jika kita memberikan 2,5% harta kita untuk orang yang berhak menerimanya. Justru sebaliknya, kita malah membelanjakan harta yang 2,5% itu untuk kebahagiaan keluarga kita semata.

Inilah yang menyebabkan kehidupan kita menjadi sulit dan tidak berkah karena kita tidak mengeluarkan hak orang lain yang berada didalam harta kita. Saudaraku, ketahuilah bahwa 2,5% harta kita yang kita berikan kepada mereka sangat berarti untuk mereka. Karena mereka dapat membeli makanan untuk keluarga mereka dari harta yang telah kita berikan kepada mereka. Bukankah ketika kita memberikan hak mereka kita malah di doakan oleh mereka agar rezekinya bertambah. Jika mereka bahagia kita juga akan bahagia dan rezeki kita akan bertambah. Oleh karena itu, marilah kita keluarkan sebagian harta kita minimal 2,5% kepada yang berhak menerimanya. Agar keluarga kita tidak memakan hak orang lain yang terdapat didalam harta kita.

Semoga dapat bermanfaat khususnya untuk Saya dan kita semua pada umumnya. :) :) ;)


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "The Giving of Happiness"

  1. Ya sedekah harta itu perlu untuk membersihkan harta kita dari rezeki yang tidak berkah, malah saya pernah buat buku digitalnya.

    Semoga artikel ini membuat kita lebih giat dalam bersedekah harta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. Yaa Allah
      makasih mas Adam atas dukungannya :-)

      Hapus

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel