Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Giving of Happiness


giving
Niekverlaan on Pixabay


Assalamualaikum Saudaraku ;)


Alhamdulillah pada hari ini Saya masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Semoga kalian semua juga diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melakukan aktivitas sebagaimana biasa. pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang the giving of happiness. Saudaraku ketahuilah bahwa didalam harta kita terdapat hak orang lain yang harus kita berikan kepada mereka. Didalam harta kita setidaknya ada 2,5% hak orang lain.

Sudah seharusnyalah kita mengeluarkan 2,5% harta kita yang menjadi hak orang lain tersebut. Banyak saudara-saudara kita yang kelaparan diluar sana sedangkan kita asyik-asyikkan makan enak dirumah. Padahal kita tahu bahwa didalam harta kita ada hak mereka. Bukankah mereka berhak mendapatkan haknya ! Lantas kenapa kita masih ragu untuk memberikan hak mereka !. Inilah yang tidak pernah kita sadari selama ini. Terkadang kita tidak rela jika kita memberikan 2,5% harta kita untuk orang yang berhak menerimanya. Justru sebaliknya, kita malah membelanjakan harta yang 2,5% itu untuk kebahagiaan keluarga kita semata.

Inilah yang menyebabkan kehidupan kita menjadi sulit dan tidak berkah karena kita tidak mengeluarkan hak orang lain yang berada didalam harta kita. Saudaraku, ketahuilah bahwa 2,5% harta kita yang kita berikan kepada mereka sangat berarti untuk mereka. Karena mereka dapat membeli makanan untuk keluarga mereka dari harta yang telah kita berikan kepada mereka. Bukankah ketika kita memberikan hak mereka kita malah di doakan oleh mereka agar rezekinya bertambah. Jika mereka bahagia kita juga akan bahagia dan rezeki kita akan bertambah. Oleh karena itu, marilah kita keluarkan sebagian harta kita minimal 2,5% kepada yang berhak menerimanya. Agar keluarga kita tidak memakan hak orang lain yang terdapat didalam harta kita.

Semoga dapat bermanfaat khususnya untuk Saya dan kita semua pada umumnya. :) :) ;)


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "The Giving of Happiness"

Berlangganan via Email