7 Universitas Perfilman Terbaik di Dunia

7 Universitas Perfilman Terbaik di Dunia
Photo by Lê Minh: https://www.pexels.com/photo/photo-of-men-holding-camera-3062540/

Kredit tanpa agunan dapat menunjang pendidikan yang kamu tempuh. Salah satu bidang yang memiliki prospek tinggi yaitu perfilman. Industri film semakin berkembang dari masa ke masa. Sekarang, jurusan perfilman memiliki peminat yang tinggi, terutama di Indonesia. Bahkan, banyak dari mereka yang menempuh pendidikan di universitas top dunia.

Berkuliah di kampus perfilman terbaik tidak hanya memperluas pengetahuan, tetapi juga jaringan yang dimiliki. Nah, apa saja universitas yang dapat menjadi pilihan untuk mendalami bidang ini? Simak dan tentukan pilihanmu.

7 Rekomendasi Universitas Perfilman Terbaik


Berkuliah di universitas terbaik dapat menjadi keputusan bijak untuk karir di masa depan. Pada universitas berikut, kamu akan belajar tentang proses pembuatan audio visual secara lengkap. Selain itu, universitas dengan reputasi yang baik tentu memiliki fasilitas yang lebih berkualitas.

Apa saja rekomendasi universitas perfilman terbaik di dunia? Mari ketahui di bawah ini dan tentukan kampus terbaik untuk mendukung karirmu.

California Institute of The Arts (CalArts)


CalArts terletak di Kota Valencia dan menjadi salah satu sekolah perfilman bergengsi di Los Angeles. Dikutip dari topuniversities.com, universitas ini adalah tempat yang diimpikan oleh Walt Disney sebelum meninggal pada tahun 1966.

CalArts adalah pijakan yang kokoh untuk calon pembuat film dan animator dunia. Beberapa film popular memiliki campur tangan alumni CalArts, yaitu Tim Burton. Gelar yang akan kamu terima dan ditawarkan universitas meliputi BA, MA, MFA, serta DMA atau Doctor of Musical Arts.

Tertarik berkarir di industri perfilman Hollywood? Mari persiapkan diri untuk menempuh studi di universitas ini.

Emerson College


Emerson College menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu prioritaskan. Universitas ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Terdapat 13 program yang bisa kamu pilih sesuai minat dan kreativitas. Banyaknya program ini membantu mahasiswa membangun karir secara terarah.

Emerson College dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Berbagai peralatan profesional dapat kamu temui di sini. Hal ini karena Emerson College menargetkan alumninya agar berhasil memasuki industri film secara langsung.

Menempuh studi di kampus ini akan memberikan pengalaman teknis yang lebih mendalam. Selain itu, kesempatan magang terbuka luas.

Dikutip dari universitas123.com, tempat magang yang disediakan bagi alumni diantaranya The Colbert Report, Warner Brothers, serta Fox. Tempat tersebut menjadi pijakan penting dan bersejarah bagi para alumni Emerson College.

London Film School


London Film School dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin mendapatkan gelar master. Sekolah film ini terletak di jantung kota London dan menjadi yang paling terkenal di Eropa.

Selama 60 tahun lebih, sekolah film ini memiliki fokus untuk mengembangkan skill kerajinan dalam produksi di lingkungan praktis. London Film School juga dinobatkan dalam tiga Akademi Film yang ada di negara ini oleh Creative Skillset.

London Film School memiliki 220 siswa dari berbagai belahan dunia. Sangat internasional, 220 mahasiswa tersebut diketahui berasal dari 30 negara. Jaringan mahasiswa yang sangat luas, bukan?

7 Universitas Perfilman Terbaik di Dunia
Photo by Dominika Gregušová: https://www.pexels.com/photo/city-view-at-london-672532/


American Film Institute (AFI)


American Film Institute sangat terkenal di Los Angeles. Tempat ini bahkan menjadi tuan rumah acara bergengsi sepanjang tahun. David Lynch, sutradara terkemuka bahkan mengatakan dapat menyerahkan semua hal untuk menempuh pendidikan di sini.

AFI akan mendukung mahasiswa dalam memproduksi empat film selama berkuliah. Hal ini juga didampingi oleh pakar industri terkemuka yang menjadi mentor, termasuk sutradara 12 Year a Slave Steve McQueen.

Saat ini, 27 nominasi Emmy terdiri dari alumni AFI. Amerika Film Institute juga memiliki sutradara Black Swan, Darren Aronofsky serta produser South Park, Anne Garefino sebagai rekannya.

USC School Cinematic Arts


USC School Cinematic Arts menjadi tempat banyak sutradara terkemuka memulai karir. Universitas ini memiliki dukungan fasilitas yang menunjang. Diantaranya yaitu laboratorium penelitian hingga teater IMAX. Hal tersebut menjadikannya sekolah film tercanggih di Los Angeles.

Beberapa alumni terkenal yang menempuh studi di sini yaitu presiden Marvel Studios hingga produser Kevin Feige dan Judd Apatow. Tenang saja, berkuliah di universitas bergengsi ini dapat kamu persiapkan dengan dana KTA. Kredit ini adalah solusi tepat serta simulasi kredit yang tidak memberatkan.

Columbia College Chicago


Universitas ini menawarkan 7 program perfilman yang menunjang keterampilan. Columbia College Chicago juga berfokus pada modernitas dan desain. Tempat ini adalah pilihan tepat bagi mahasiswa perfilman yang berfokus pada kreativitas.

Columbia College Chicago memiliki tujuan untuk mendidik mahasiswa sebagai tenaga profesional. Hal ini didukung dengan fasilitas canggih dan lengkap.

Le Femis, Prancis


Terakhir, Le Femis dapat menjadi pilihan tepat untuk menempuh pendidikan di Prancis. Berbaris di kota Paris, Le Femis adalah anggota Paris Sciences & Letters Research University. Beberapa program yang ditawarkan berintegrasi dengan riset, seni, serta pelatihan teknik.

Kualitas yang dimiliki menjadikan Le Femis pada posisi teratas dalam menghasilkan alumni berkompeten. Bagaimana? Tertarik berkuliah di Kota Paris?

Deretan universitas di atas dapat mendukung karir kamu dalam industri perfilman. Berkuliah di kampus terbaik dunia tentu harus didukung dengan dana yang memadai. Mulai biaya pendidikan, tiket, hingga akomodasi dapat terpenuhi dengan dukungan biaya yang cukup besar.

Kredit DBS KTA memiliki sejumlah keunggulan dan dapat mendukung kebutuhan kamu, salah satunya sebagai penunjang pendidikan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Bersama kredit tanpa agunan DBS KTA, kamu dapat menempuh pendidikan di universitas perfilman terbaik dengan persiapan yang lebih matang. Tunggu apalagi? Lancarkan studi dengan dukungan kredit DBS KTA. Mari ketahui informasi selengkapnya di sini.

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "7 Universitas Perfilman Terbaik di Dunia"