Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger
Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

 



Penghasilan Anda berisiko-Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang Adsense. Perbaiki masalah ini untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Ada yang dapat notif seperti itu di dashboard adsense? Sudah coba langkah-langkahnya, tapi notif tidak kunjung hilang?

Tenang, kamu tidak perlu panik. Pada postingan kali ini saya akan memberikan solusinya.

Apa itu Ads.txt?


Beradasarkan laman bantuan Google Adsense, Authoized Digital Seller atau ads.txt adalah inisiatif dari IAB Tech Lab yang membantu memastikan iklan kita hanya dijual melalui penjual resmi seperti Adsense.

Hal ini membantu kita untuk mengontrol siapa saja pengiklan yang berhak menayangkan iklannya di blog kita dan menghindari adanya inventaris palsu atau kecurangan dalam inventaris iklan.

Dengan begitu, Google ingin adanya transparansi yang jelas antara pengiklan dan publisher Adsense agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Ads.txt bertujuan untuk memastikan bahwa hanya pengiklan resmi yang bisa menayangkan iklan di blog kita. Artinya, jika ada oknum yang mencoba-coba menayangkan iklan secara terselubung, maka secara otomatis akan langsung terdeteksi.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger


Sebenarnya untuk bisa menaktifkan file ads.txt di blogger itu sangatlah sederhana. Buat kamu yang masih merasa bingung dan kesulitan bisa coba ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

  • Pertama, login ke blogger dulu
  • Pilih setelan
  • Pilih monetize atau monetisasi
  • Klik aktifkan ads.txt kustom
Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger
Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger


  • Pada bagian ads.txt kustom isi dengan kode di bawah ini
google.com, pub-0000000000000, DIRECT f08c47fec0942fa0
  • Ganti tulisan yang berwarna merah dengan ID Adsense milik kamu.

Cara melihat ID Adsense, ada di url yang terdapat pada dashboard Adsense .

Setelah ads.txt ini diaktifkan biasanya iklan akan blank atau tidak muncul sementara waktu. Tunggu 1 x 24 jam nanti iklan akan muncul kembali.

Untuk notif ads.txt yang ada di dashboard Adsense juga tidak akan langsung hilang. Harus menunggu dulu setidaknya 1 x 24 jam

Gimana, mudah, bukan?

Selamat mencoba!
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger"