Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mediakomen: Jasa Komentar Sosial Media dan Google Maps

 

Mediakomen: Jasa Komentar Sosial Media dan Google Maps

Mediakomen: Jasa Komentar Sosial Media dan Google Maps


Trend media sosial yang kian berkembang pesat; membuka banyak peluang baru khususnya dari segi bisnis. Apalagi saat pandemi melanda, banyak orang mengalihkan hampir sebagian besar aktivitasnya ke dunia maya.

Tak pelak, hal ini membuat penggunaan sosial media kian meningkat. Dari sisi bisnis, meningkatnya jumlah penggunaan sosial media; membuka peluang baru sekaligus harapan baru.

Bisnis yang tadinya lesu bahkan diambang kebangkrutan karena dihantam pandemi; kini mulai bisa bangkit kembali dengan cara go online. Ya, banyak bisnis saat ini yang sudah mulai go online demi bisa bertahan ditengah ekonomi yang tak pasti.

Media sosial menjadi salah satu alternatif sekaligus peluang baru untuk menjajaki konsumen atau pelanggan secara lebih luas. Hal ini dapat menekan anggaran promosi yang besar ditengah pandemi.

Banyak para pelaku UMKM yang kini mulai melibatkan para influencer maupun selebgram untuk membantu mempromosikan produk atau jasa mereka. Dengan harapan, follower dari para influencer atau selegram ini tertarik terhadap produk atau jasa mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Atau paling tidak bisa meningkatkan brand awareness bisnis mereka. Tentunya ini bisa membuka peluang baru bagi mereka yang aktif di sosial media khususnya influencer. Dengan terbukanya peluang baru; artinya juga membuka sumber penghasilan baru.

Nah, buat kamu yang aktif di sosial media dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa bergabung dengan Mediakomen. Mediakomen adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan di media sosial. Mereka menawarkan jasa komentar sosial media dan jasa review Google Maps (Gmaps).

Jadi, Mediakomen ini adalah pihak ketiga yang mempertemukan antara influencer dengan advertiser guna menjalin kerja sama. Para advertiser ini biasanya membutuhkan influencer untuk meningkatkan engagement postingan mereka di sosial media.

Tujuanya adalah untuk meningkatkan brand awareness brand mereka. Terkadang saat baru merintis bisnis, masih banyak orang yang belum tahu tentang bisnis kita. Nah, untuk membuat orang lain tahu tentang bisnis kita; salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan para influencer.

Semakin brand kita dikenal banyak orang; maka tingkat kepercayaan seseorang akan brand kita juga akan meningkat. Alhasil, hal ini bisa membuat penjualan kita juga ikut meningkat.

Dari sisi influencer; mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan akun sosial media mereka. Selain itu cara kerjanya juga cukup mudah kok. Kita hanya perlu melakukan komentar pada postingan advertiser. Setelah itu, kita bisa mendapatkan bayaran.

Menurut saya, tak ada salahnya untuk mencoba bergabung di Mediakomen, daripada akun sosmed kita hanya digunakan untuk nyinyirin orang; lebih baik digunakan untuk ladang cuan. Setuju?

Zaman sekarang sudah bukan lagi masanya posting-posting hal alay dan nggak jelas di media sosial, sebaliknya media sosial hari ini harus kita isi dengan postingan yang berfaedah. Lebih bagus lagi jika media sosial bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan. Ya, kan?

Oh ya, untuk tarifnya 1.000 rupiah untuk memberikan komentar di Instagram maupun Youtube, 1.500 untuk memberikan rating dan review di Google Maps, dan 2.000 rupiah untuk memberikan rating dan review di Playstore.

Lumayan, bukan?

Bisa buat jajan atau beli kuota internet. Hehe. Oh ya, ada satu hal yang perlu kamu garis bawahi, meskipun hanya sekadar melakukan komentar bukan berarti kita bisa berkomentar secara asal-asalan apalagi sampai masuk kategori spam. Karena hal itu bisa membuat komentar kita ditolak dan tidak mendapatkan bayaran.

Jadi, meskipun hanya sekadar berkomentar, kita tetap harus bijak ya agar tidak menimbulkan citra negatif baik untuk advertiser maupun diri sendiri.
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Mediakomen: Jasa Komentar Sosial Media dan Google Maps"