Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Vivobook S14 S433 Bikin Blogger Kekinian Berani Tampil Beda dan Jadi Diri Sendiri


Asus Vivobook S14 S433
Asus Vivobook S14 S433

Menjadi blogger di era digital, tentu butuh alat tempur yang mendukung. Betul? Agar aktivitas ngeblog bisa tetap jalan terus. Sebab, blogger saat ini sudah cukup diakui sebagai salah satu profesi yang menjanjikan untuk menambah penghasilan. 

Nah, ngomongin soal alat tempur untuk blogging, tentu yang sangat dibutuhkan adalah laptop. Bukan, begitu? Sebab, hampir seluruh aktivitas ngeblog berkaitan dengan membuat konten. Untuk itu, kita pastinya butuh laptop yang mumpuni. Agar kegiatan blogging bisa berjalan dengan lancar. 

Bicara soal laptop, kebetulan banget nih Asus baru aja merilis series laptop terbaru. Namanya Asus Vivobook S14 S433. Laptop terbaru ini, wajib banget dimiliki blogger yang ingin tampil beda, kekinian, dan berani jadi diri sendiri. 

Ada delapan alasan kenapa Asus Vivobook S14 ini wajib dimiliki oleh blogger kekinian. Di antaranya:

Asus Vivobook Laptop Blogger Kekinian
Asus Vivobook Laptop Blogger Kekinian
 

1. Desainnya Modern dan Anak Muda Banget 

Desain Asus Vivobook
Desain Modern


Dari segi desain, laptop Asus Vivobook S14 ini tampil mentereng, elegan, dan modern. Tak ayal, laptop ini cocok bagi anak muda yang ingin tampil kece dan kekinian. Selain itu, laptop ini juga sangat tipis dengan ukuran hanya 15,9 mm dan berat hanya 1,4 kg. jadi, sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana karena bisa dimasukkan ke dalam tas. 

Bukan cuma itu, laptop yang super tipis dan ringan ini dilengkapi dengan tepian diamond cut dan finishing bertekstur yang membuatnya tampil mentereng dan elegan. Hal yang tak kalah kece ialah saat kita membuka tutupnya, maka akan disambut dengan tombol enter yang kece abis. Sebab, tombol enternya dilengkapi dengan tepian color-blocking yang membuatnya terlihat seperti menyala dan hidup. Pokoknya keren banget deh! 

Tepian Color Blocking
Tepian Color Blocking


2. Bisa Dikustomisasi Sesuai Selera 

Kustomisasi Asus Vivobook S14 S433
Kustomisasi Asus Vivobook S14 S433


Namanya juga anak muda, kalau punya barang pasti ingin bisa dikustomisasi sesuai selera kan? Agar bisa terlihat lebih personal. Betul? Nah, Asus sangat mengerti banget keinginan kaum muda ini, makanya logo Asus Vivobook terletak di samping bukan di tengah. Sehingga kita bisa lebih leluasa melakukan kustomisasi. Hal ini membuat saya bisa leluasa menempelkan logo saya di tengah tanpa merasa terganggu dengan logo Vivobook milik Asus. Asus juga memberikan bonus stiker ekslusif untuk setiap pembelian laptop terbaru ini. 

Bukan cuma stiker tapi kita bisa dapat T-shirt ekslusif juga. T-shirt ekslusif ini diproduksi oleh apparel lokal asal Jakarta yang memang menawarkan desain untuk anak muda. Nantinya T-shirt ekslusif bertemakan Asus Vivobook akan dijual secara online dan uang hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu yang terdampak covid-19. Jadi selain bisa memiliki T-shirt yang kece, kita juga bisa sekaligus beramal. 

3. Warnanya Gua Banget 

Warna Asus Vivobook
Warna Asus Vivobook


Ya, sebagai kawula muda, saat hendak membeli produk pastinya akan memilih warna yang mencerminkan “gua banget”. Betul? Nah, lapop terbaru ini hadir dengan empat pilihan warna yang anak muda banget. Ada warna Gaia Green dan Resolute Red bagi yang suka warna-warna tegas dan menunjukkan kepribadian diri. Ada juga warna Dreamy Silver dan Indie Balck bagi yang ingin terlihat lebih elegan. Keempat warna ini ternyata memiliki makna yang berbeda-beda lho.

  • Gaia Green yang terinspirasi dari alam berarti bahwa kamu dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan. 
  • Resolute Red memiliki makna berapi-api dan mencolok. Maksudnya berarti kamu berani menempatkan diri di luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan oleh orang lain. 
  • Dreamy Silver menunjukkan bahwa kamu berani bermimpi. Teguh dengan cita-citamu dan bangga dengan apa yang sedang kamu perjuangkan. 
  • Indie Black mewakili independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi. Kamu bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara kepada orang lain. 

4. Dapur Pacunya Gahar Abis 


Hal pertama yang dilihat saat hendak memilih laptop ialah dapur pacunya. Sehingga kita bisa benar-benar merasa yakin dan tidak salah pilih. Untuk itu, laptop Asus S14 series berukuran 14 inc ini sudah ditenagai dengan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya dilengkapi fitur premium seperti fingerprint sensor, teknologi fast charging, serta backlit keyboard. 

Backlit keyboard sendiri sangat membantu proses pengetikan di tempat yang minim pencahayaan. Pada saat suasana redup, nantinya keyboard akan terlihat seperti menyala sehingga kita tidak akan merasa terganggu saat mengetik. Apalagi didukung dengan key travel 1,4 mm membuat pengalaman mengetik akan terasa lebih nyaman. 

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau dapur pacu laptop ini begitu gahar. Pastinya untuk spesifikasinya juga gahar. Asus kali ini nggak main-main dalam merilis laptop terbarunya. Pasalnya, Asus menghadirkan tipe Vivobook yang paling trendy dengan sokongan prosesor Intel Core 10th generation. 

Asus Vivobook S14 spesifikasi

Main Spec.

ASUS VivoBook S14 S433

CPU

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

512+32GB M.2 PCIe NVME Intel Optane SSD

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 250 nits

Graphics

NVIDIA GeForce MX250

Intel UHD Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD Card Reader

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker certified by harman/ kardon, built in microphone

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.4(W) x 21.3(D) x 1.59 ~ 1.59 (H) cm

Weight

1,45Kg

Colors

Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, Indie Black

Price

Rp13.999.000 (Intel Core i5 variant)

Rp15.999.000 (Intel Core i7 variant)

Warranty

2 tahun garansi global




Asus membagi laptop ini dengan dua varian. Pertama, Intel Core i5-10210OU Processor 1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz). Kedua, Intel Core i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz). Untuk kartu grafisnya laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce MX250 yang dilengkapi dengan Optane Memory 32GB. 

Optane Memory sendiri merupakan teknologi ekslusif dari Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Sehingga SSD mampu mengakses data dengan lebih cepat. Terutama data yang sering kita akses.

Maka tak heran, laptop jebolan Asus terbaru ini begitu powerful dan hemat daya. Tentu dengan prosesor dan kartu grafis yang gahar, laptop ini akan sangat membantu blogger khususnya content creator dalam hal memproduksi konten. Bagi blogger, dengan laptop super gahar ini, ia bisa semakin produktif dalam berkarya. Sebab, ia bisa lebih menghasilkan konten yang berkualitas dengan menambahkan data visual yang menarik guna mempercantik isi konten. 

Sebab, tidak bisa dimungkiri, seorang blogger selain harus memiliki skill menulis, ia juga harus memiliki skill desain grafis agar bisa menyajikan visual yang menarik seperti infografis dan lain sebagainya. Untuk itu, laptop ini memang sangat dibutuhkan oleh blogger masa kini guna menunjang profesinya sebagai seorang blogger.

5. Layar Menggunakan NanoEdge Display


Bagi yang suka nonton drakor (drama Korea), laptop terbaru dari Asus ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, laptop ini sudah didukung dengan NanoEdge Display dimana akan memberikan pengalaman menonton lebih mendalam. Selain itu, screen-to-body-ratio mencapai 85% sehingga body terlihat lebih ringkas dan mudah diletakkan di ruang kecil sekalipun. Sebab, tidak makan tempat. So, nonton drama Korea pastinya lebih nyaman deh!

6. Audionya Mantul (Mantap Betul) 


Menjadi seorang blogger, pastinya selalu berkutat dengan tulisan. Betul? Nah, tentunya kita merasa bosan dan butuh hiburan saat menulis agar mood tetap terjaga dan tulisan bisa cepat selesai. Nah, hiburan saat menulis pastinya nggak jauh-jauh dari mendengarkan musik. 

Untuk itu, kita pastinya butuh laptop dengan audio yang mantul. Agar suara yang dihasilkan terdengar jelas dan jernih. Bukan, begitu? Demi memenuhi hasrat kawula muda akan musik, maka laptop dengan tema Vivobook ini memberikan audio yang berkualitas, berkelas, dan mantul. Karena sudah memiliki sertifikat Harman/Kardon. 

So, pastinya suara yang dihasilkan nggak bakal bikin kecewa. Sebab, sudah teruji dan tersertifikasi. 

7. Windows Hello Cara Asyik Mengamankan Laptop 

Windows Hello
Windows Hello


Memiliki laptop yang gahar, tentu kita harus merawatnya dengan baik. Terutama oleh tangan-tangan iseng dan jail yang suka mengutak-atik laptop orang. Terlebih anak-anak yang belum mengerti dan suka main klik sana-sini. Nah, di laptop series S terbaru kali ini kita nggak perlu repot-repot untuk mengetik password saat login untuk memproteksi laptop. Cukup bermodal sidik jari saja, kita sudah bisa login. Mudah sekali, bukan? 

Bukan itu saja, fitur Windows Hello akan membantu mengamankan laptop kita dari tangan anak-anak yang suka main klik sana-sini dan ingin mencoba mengaksesnya. Jadi, kita tak perlu lagi merasa khawatir saat ingin meninggalkan pekerjaan sejenak untuk pergi ke toilet. Dengan fitur Windows Hello yang gahar ini, kita bisa tenang meninggalkan laptop dan pekerjaan sejenak tanpa khawatir di utak-atik oleh anak-anak. 

8. Konektivitas yang Aduhai



Berprofesi sebagai seorang blogger, tentu ujung tombak untuk menunjang pekerjaan ialah laptop dan internet. Agar bisa mengakses internet melalui laptop, maka saya menggunakan hotspot dari smartpone yang dikoneksikan dengan wifi. 

Beruntung, laptop terbaru besutan Asus ini sudah menggunakan konektivitas yang modern. Yakni Wifi 6. Di mana Wifi 6 ini mampu mentransfer data hingga tiga kali lebih cepat dibanding wifi pendahulunya. Untuk urusan jaringan, laptop gahar satu ini diklaim empat kali lebih banyak dengan latency 75 persen lebih rendah. 

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type CTM yang bisa dibalik. Sehingga kita bisa menghubungkan perangkat dengan mudah. Kita juga mendapat port USB 3.2 Gen 1. USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD yang sangat berguna ketika kita ingin menghubungkan semua periferal, display, maupun proyektor tanpa merasa kesulitan. 

Kesimpulan 


Sungguh, laptop tema Vivobook series ini memang begitu gahar dan diperuntukkan bagi kalangan anak muda. Selain desainnya yang elegan, dapur pacu laptop ini begitu mumpuni sehingga sangat pas sekali bagi content creator maupun blogger yang ingin terus berkarya. 

Tak ayal, laptop jebolan Asus ini menjadi buruan anak muda yang ingin terus eksis, tampil beda, kekinian, dan berani jadi diri sendiri. 

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

8 komentar untuk "Asus Vivobook S14 S433 Bikin Blogger Kekinian Berani Tampil Beda dan Jadi Diri Sendiri"

  1. blogger jaman now, apalagi life style blogger harus kereeen. dari outfit sampai laptop pokoknya harus ciamik, hihi

    saya pun mau demikian. pengeeen bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mas, Blogger kekinian memang harus keren baik dari segi fashion maupun laptopnya. 😊

      Hapus
  2. Sebagai pengguna laptop Asus (dan hapenya juga) gak pernah ngecewain emang soal kualitas. Apalagi laptop Asus yg seharga motor ini, gahar banget mesinnya pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mas, menilik speknya yang gahar, rasanya laptop terbaru besutan Asus ini nggak bakal bikin kecewa.

      Hapus

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!