SehatQ.com Cara Asyik Mencari Informasi Seputar Kesehatan

SehatQ.com Cara Asyik Mencari Informasi Seputar Kesehatan
Engin Akyurt on Unsplash


Di masa pandemi seperti ini, kita kudu jeli memilah setiap informasi yang beredar. Jangan sampai termakan hoaks. Sebab, keran informasi yang begitu deras, menyebabkan banyak orang sulit membedakkan mana informasi yang valid dan mana yang non valid alias hoaks. 

Merebaknya virus corona, membuat banyak orang menjadi haus informasi seputar kesehatan. Terutama informasi seputar covid-19. Betul? Nah, jika kita ingin mendapat informasi seputar kesehatan yang valid, kita bisa mengakses situs www.sehatq.com

Di sana, kita bisa mendapat beragam informasi seputar kesehatan. Seperti: 

Update Terkini Seputar Corona 

Di sini, kita bisa mengetahui informasi terkini seputar corona. Mulai dari informasi seputar new normal, penggunaan masker, face shield, hingga berbagai tips mencegah penyebaran virus corona dalam berbagai situasi atau kondisi. Sehingga, kita bisa melakukan tindakan preventif yang tepat dan aman. 

Mengetahui Beragam Informasi Seputar Penyakit 


Selain mendapat update terkini soal covid-19, kita juga bisa mendapat info tentang beragam penyakit. Mulai dari gejala yang ditimbulkan, penyebabnya, diagnosis, hingga cara menanganinya secara tepat. Di tengah pandemi seperti ini, penting sekali, mengetahui beragam info penyakit agar tidak asal mendianogsis seseorang terkena virus corona. Setuju? 

Mengetahui Jenis-Jenis Obat dan Cara Penggunaannya 


Obat menjadi solusi saat seseorang sedang sakit. Mulai dari sakit ringan hingga berat. Setiap obat memiliki kadar dosis yang berbeda-beda. Selain itu, setiap obat biasanya hanya bisa menyembuhkan satu-dua penyakit saja. Penting sekali bagi kita mengetahui jenis-jenis obat dan cara penggunaannya. 

Untuk apa? 

Agar ketika sakit, kita bisa meminum obat yang tepat dengan dosis yang tepat. Sebab, kelebihan dosis bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Pun, bisa berujung pada kematian. Sering kan kita mendengar, salah satu penyebab kematian yakni overdosis. Ngeri ya? 

Informasi Seputar Rumah Sakit 

Di sini, kita akan mendapatkan berbagai informasi seputar rumah sakit. Mulai dari alamat, jam opersional, fasilitas, hingga dokter yang bertugas. Selain itu, kita juga bisa mengetahui profil rumah sakit. 

Informasi seputar rumah sakit ini sangat berguna bagi kita agar bisa memilih rumah sakit yang tepat dengan cepat. Sehingga pasien bisa langsung ditangani oleh dokter. Selain itu, fitur ini membuat kita bisa menghemat waktu dan orang yang sedang sakit bisa cepat ditangani oleh tim dokter tanpa harus bolak-bolak mencari rumah sakit yang tepat. 

Belanja Produk kesehatan Tetap Aman 

Sejak wabah virus corona menjadi pandemi global, kebutuhan akan masker, hand sanitizer, maupun APD kian meningkat. Semua orang berbondong-bondong menyerbu apotek untuk membeli masker dan hand sanitizer sebagai upaya preventif melindugi diri dari virus corona. 

Di sisi lain, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun agar tidak terjadi klaster baru. Nah, untuk menghindari kerumunan orang banyak, kita bisa belanja secara online. Kebetulan di situs SehatQ terdapat fitur toko yang memudahkan kita untuk belanja online. Kita bisa membeli masker dan hand sanitzer cukup bermodal smartphone. 

Gimana asyik, kan? 

Kesimpulan 


Keran informasi yang kian tak terbendung, sering kali menyebabkan informasi menjadi bias. Ditambah lagi, marakya hoaks di media sosial, membuat setiap informasi menjadi campur aduk tak keruan. Untuk itu, kita harus pandai memilah setiap berita yang beredar. Agar tak termakan hoaks. 

Terlebih terkait informasi seputar kesehatan, kita harus memilih sumber yang terpecaya. Sebab, salah sedikit informasi saja bisa menjadi bumerang bagi kita. Misalnya, seseorang yang sedang sakit lalu mendadak meninggal, orang pasti dengan cepat memvonisnya terkena corona. Padahal, belum bentu. Bisa saja ia terkena penyakit jantung. Betul?
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

4 komentar untuk "SehatQ.com Cara Asyik Mencari Informasi Seputar Kesehatan"

Comment Author Avatar
benar sekali kita jangan sampai terdistorsi oleh informasi yang kurang akurat ya mas
untung ada sehatq ini benar benar lengkap sekali informasi mengenai covid-19 dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!