This Blog is protected by DMCA.com

3 Manfaat Salad Buah Bagi Tubuh, Kamu Harus Tahu!

manfaat salad buah
Salad Buah


Ada yang tahu salad buah? Yups, makanan yang terbuat dari buah-buahan ini ternyata memiliki banyak manfaat lho. Selain itu cara membuatnya yang simple dan murah, membuat makanan ini cukup populer. Terutama bagi yang sedang menjalankan diet. Sebab, di dalamnya ada banyak gizi yang baik bagi tubuh. Nah, apa aja nih manfaat salad buah yang bagus buat tubuh? Yuk simak. Check it out! 

Salad Buah Mengandung Serat yang Bisa Mempelancar Proses Pencernaan 


Serat sangat penting bagi tubuh kita. Sebab, ia dapat membantu proses pencernaan yang ada di dalam tubuh. Lantas, di mana kita bisa mendapatkannya? Serat biasanya terdapat di dalam buah dan sayur. Jadi, sangat mudah di temui dan didapatkan. Betul? 

Selain itu, buah-buahan dan sayur yang kaya akan serat bisa membuat kita merasa kenyang. Nggak terus-terusan merasa lapar. Sehingga program diet yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar. Sebab, tak bisa dimungkiri, salah satu keberhasilan program diet ialah saat seseorang mampu menjaga pola makan. Bukan, begitu? 

Salad Buah Kaya Akan Vitamin dan Mineral 


Ya, di dalam buah-buahan terdapat banyak sekali vitamin yang bagus untuk tubuh. Ada vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan masih banyak lagi. Selain kaya vitamin, buah-buahan juga kaya akan mineral. Apalagi buah yang banyak mengandung air seperti jeruk, melon, maupun semangka. Mineral sendiri sangat penting bagi tubuh, agar kita tak mudah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah-buahan bisa menghindarkan kita terkena beragam penyakit lho. Sehingga tubuh nggak gampang sakit dan tetap sehat. 

Salad Buah Bisa Menghindarkan Kita Terkena Penyakit Kanker 


Kanker, mendengar namanya saja orang sudah bergidik. Betapa tidak, penyakit satu ini tergolong penyakit paling ganas dan mematikan. Maka, tak heran banyak orang yang akhirnya ketakutan. Betul? Tentu tak ada orang yang mau sakit. Apalagi menderita penyakit yang ganas dan mematikan. Betul? Kalau pun harus sakit, kebanyakan orang ingin memilih sakit yang ringan-ringan saja. Bukan, begitu? 

Nah, agar terhindar dari beragam penyakit khususnya penyakit ganas dan mematikan seperti kanker, kita dianjurkan untuk rajin berolahraga. Selain berolahraga, kita juga harus menjaga pola hidup dan pola makan yang baik. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Sebab, di dalam buah dan sayur terdapat kandungan gizi yang bagus untuk tubuh. Terlebih bisa menghindarkan kita terkena penyakit kanker. Ah, masa? Iya, seperti vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker. Tidak hanya itu saja, vitamin C ternyata juga bisa membantu menguatkan daya tahan tubuh maupun sebagai antioksidan lho. Pastinya bakal membuat tubuh kita tetap sehat deh! 

Memilih Buah yang Tepat 


Nah, tadi sudah kita ketahui beragam manfaat yang terdapat di dalam salad buah. Sekarang waktunya memilih jenis buah yang tepat. Untuk apa? Agar manfaat yang didapat bisa lebih besar. Selain itu, belum tentu semua buah cocok dan bisa dijadikan salad buah. Lantas, apa saja buah yang tepat itu? 

Apel 


Kenapa apel? Sebab, apel mampu menurunkan kolestrol jahat dan meningkatkan kolestrol baik. Wah, bagus sekali dong bagi tubuh? Pastinya! Nggak cuma itu, buah satu ini juga bisa membantu menurunkan risiko asma lho. 

Alpukat 


Buah ini juga sangat bernutrisi. Alpukat memiliki kandungan lemak baik yang bagus untuk kesehatan jantung. So, agar jantung tetap sehat rutin makan buah satu ini ya. 

Mangga 


Pastinya sudah nggak asing dengan buah satu ini dong. Yups, rasanya yang manis dan lezat, membuat mangga cukup populer dan dikenal banyak orang. Buah tropis ini ternyata memiliki kandungan vitamin C, serat, antioksidan maupun zat antiradang yang baik untuk tubuh. 

Stroberi 


Jangan salah, meski bentuknya kecil, tapi rasanya yahud. Nggak heran deh, kalau stroberi begitu digandrungi banyak orang. Selain rasanya yang manis, ternyata mengonsumsi buah satu ini nggak bakal bikin gula darah naik. Cocok banget bagi penderita diabetes. 

Nah itulah manfaat salad buah yang harus kita tahu. Gimana tertarik membuatnya? Atau ingin yang lebih praktis? Tenang, zaman serba canggih gini kalau mau yang praktis pasti ada. Bagi yang nggak mau ribet dan mau langsung menikmati salad buah bisa pesan ke 085866612342 atau bisa langsung ke alamatnya Gg. Getabo RT 07/01 Mekarsari Cimanggis Depok. 16451.

Bagi yang nggak mau ribet dan mau langsung menikmati salad buah bisa pesan ke 085866612342 atau bisa langsung ke alamatnya Gg. Getabo RT 07/01 Mekarsari Cimanggis Depok. 16451.
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "3 Manfaat Salad Buah Bagi Tubuh, Kamu Harus Tahu!"

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel