This Blog is protected by DMCA.com

Ingin Kirim Barang ke Mataram? Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memutuskan Kirim Barang!

kirim barang ke mataram
https://kirimbarangmataram.com/


Bisnis online menjadi pilihan di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan merebaknya media sosial. Ya, tidak bisa dimungkiri lagi, kalau saat ini media sosial tidak hanya sekadar digunakan untuk chatting-an, tapi juga untuk menjajakan barang dagangan. Tentu bukan tanpa alasan, media sosial kini dianggap menjadi salah satu alat promosi dengan biaya yang cukup rendah. Betapa tidak, kita hanya butuh membuat akun di salah satu platform, setelah itu kita sudah bisa memosting barang jualan yang akan ditawarkan kepada calon pembeli. Mudah sekali, bukan? 

Dalam berjualan online, hal yang sering dihadapi ialah proses pengiriman barang. Pun, pembeli kita berasal dari berbagai daerah. Tak jarang pula, barang yang dikirim tak kunjung sampai sebab berada di daerah pelosok dan memiliki medan yang sulit. Tentu ini membuat pembeli merasa resah, takut barang pesanannya tak dikirim dan kita dianggap penipu. Ditambah lagi daerah pelosok belum memiliki jasa ekspedisi sehingga membuat kurir harus bekerja ekstra agar bisa menemukan alamat konsumen. Hal inilah yang kadang menjadi kendala barang cukup lama sampai di tangan pembeli. Jarak tempuh yang cukup jauh dan medan yang sulit menjadi kendala utama yang harus dihadapi.

Biasanya daerah yang sulit di jangkau itu berada di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur. Sebab, akses jalannya masih cukup sulit dan lebih didominasi oleh hutan dan bebatuan. Nah, gimana jika kita mendapat pesanan yang mengharuskan kita kirim barang ke Mataram? Tentu kita harus mencari jasa pengiriman barang ke Mataram. Untuk apa? Agar proses pengiriman bisa lebih mudah. 

Nah, sebelum kita memutuskan untuk mengirim barang, ada beberapa hal nih yang harus kita perhatikan. Apa aja tuh? Yuk, check it out! 

Pastikan Alamat Tujuan Sudah Benar dan Jelas 


Ini hal yang mesti diperhatkan banget. Nggak boleh nggak. Kenapa? Agar meminimalsir hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, alamat yang kurang jelas dan lengkap, membuat kurir kadang jadi kesulitan menemukan alamat tujuan. Ditambah lagi, hal ini bisa membuat kurir muter-muter dan akhirnya nyasar. Kasihan, bukan? Tak jarang pula, jika alamatnya salah, menyebabkan paket tak kunjung sampai. Lebih parahnya lagi, salah orang yang menerima. Kalau begini kita juga yang bakal rugi. Untung tak seberapa, eh kena ganti rugi. 

Kemas Barang dengan Rapi dan Baik 


Tujuannya apa? Agar barang yang dikirim tak rusak atau cacat saat sampai ke tangan konsumen. Sebab, biasanya barang-barang yang dikirim melalu jasa ekspedisi kadang ditumpuk menjadi satu. Betul? Selain itu, mengemas barang sebelum dikirim berguna agar kondisi barang masih utuh dan tak kurang satu pun saat diterima calon pembeli. Sebab, kadang ada paket yang sudah rusak padahal belum dibuka oleh pembeli, akibat tidak mengemas barang dengan baik dan rapi. Ini tentunya membuat pembeli jadi kecewa dan tidak mau membeli lagi barang dagangan kita. 

Catat dan Simpan No Resi Pengiriman 


Ini juga tak kalah penting. Sebab, rata-rata jasa ekspedisi sekarang selalu memberikan no resi pengiriman. Tujuannya, agar penjual maupun pembeli bisa melacak secara realtime sampai di mana proses pengiriman barang. No resi ini juga berguna untuk melakukan complaint jika ternyata paket hilang oleh kesalahan kurir. Bagi pembeli, no resi memudahkannya untuk melacak proses pengiriman. Sehingga tidak lagi merasa takut barang tidak dikirim. 

Pastikan Pembeli Sudah Melakukan Transfer 


Dari semua hal yang disebutkan di atas, ini menjadi point utama dan nggak boleh dilupakan. Ya, si pembeli harus melakukan transfer terlebih dahulu sebelum paket akan dikirim. Hal ini untuk memastikan apakah ia benar-bernar berniat ingin membeli atau tidak. Pun, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi. 

Pilih Jasa Ekspedisi yang Terpecaya 


Nah, sekarang kita tinggal pilih jasa ekspedisinya. Pastikan juga jasa yang dipilih memiliki reputasi yang bagus. Pun, jangan lupa, pastikan jasa ekspedisi yang dipilih memiliki alamat yang jelas. Sehingga kalau terjadi hal yang tidak diinginkan kita bisa langsung datang ke alamat tersebut. Selain memiliki alamat yang jelas, hal yang tak kalah penting ialah memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi. Agar proses komunikasi maupun penyampaian keluhan bisa mudah dan cepat ditanggapi. Seperti kirimbarangmataram.com yang memiliki alamat di Jl. Alternatif Tol JORR Jatimelati, RT10/15, Jatimelati, Kec. Pd. Melati. Dengan no kontak 0815-9929-553. 

Nah, itulah lima tips yang harus diperhatikan sebelum memutuskan mengirim barang. Semoga bermanfaat ya.
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ingin Kirim Barang ke Mataram? Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memutuskan Kirim Barang!"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel