Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengisi Waktu Luang dengan Ngeblog

mengisi waktu luang
Kaboompics.com on Pexels



Bingung nggak ngapa-ngapain?

Cuma bengang-bengong aja?

Mending isi waktumu dengan ngeblog. Lumayan menghilangkan suntuk dan kejenuhan. Iya nggak? Lagi malas kok disuruh ngeblog, apa nggak salah tuh? Ya, nngak dong, daripada harus bengong atau ngelamun nggak jelas, mending ngeblog. Kan lumayan ada kegiatan dikit. So, nggak usah mikir lama-lama nanti keburu badmood lagi.

Lagi pula kegiatan ini banyak manfaatnya lho. Ah, masa sih? Iya, misalnya kamu lagi malas ngapa-ngapain, tulis aja hal itu ke dalam catatan ringan. Apa saja yang membuatmu malas, kudu ditulis juga ya. Tanpa sadar, saat sedang malas begini jadi punya bahan tulisan untuk di upload di blog. Kan untung, blog juga nggak kelamaan nganggur. Iya, nggak?

Dengan begitu, yang tadinya badmood jadi goodmood. Pun punya bahan tulisan buat blog. Lumayan kan daripada nggak ada kerjaan. Berawal, dari nggak punya kegiatan, lalu munculah ide untuk menulis ini. Ternyata, memang benar lho kalau ide itu banyak dan ada di mana-mana. Awalnya saya sendiri nggak tahu harus ngisi apa untuk judul di atas. Eh, nggak tahunya malah bisa sampai sejauh ini. Nggak kebayang kan? Daripada waktu kebuang sia-sia, mending dimanfaatin buat ngeblog. Setuju?

Buat kamu yang lagi banyak tugas di sekolah, bisa juga menceritakan lelahnya mengerjakan tugas. Tapi ingat! Selesaikan dulu tugas sekolahnya. Karena itu lebih penting. Iya, kan? Kalau ngeblog sifatnya kan cuma selingan. Jadi, nggak harus-harus amat. Satu hal itu saja bisa jadi bahan tulisan, betapa ngeblog itu banyak manfaatnya. Selain itu, dengan menulis hal-hal yang ringan, ternyata tanpa sadar kita membiasakan diri menulis. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa belajar mengembangkan ide menjadi sebuah tulisan dari hal-hal yang dianggap sederhana tadi. Ini bisa jadi satu keuntungan tersendiri sehingga kita terhindar dari “Mentok” saat nulis. Betul, nggak? Waktu yang tadinya terbuang percuma, jadi bisa dimanfaatkan dengan menulis di blog. Pun hati yang suntuk bisa lebih plong karena sudah mengeluarkan uneg-uneg yang menganggu. So, nggak ada salahnya mengisi luang dengan ngeblog, setidaknya waktu yang dimiliki tidak terbuang percuma. 

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Mengisi Waktu Luang dengan Ngeblog"

Berlangganan via Email