Reunian Ajang Silaturahmi

reuni
StockSnap on Pixabay



Setelah lulus dari sekolah maupun jenjang pendidikan, baik itu SD, SMP, maupun SMA, teman-teman yang selama ini sudah menemani keseharian di sekolah tidak bisa lagi menemani kita untuk seterusnya. Setelah dinyatakan lulus, mereka tentu ingin memilih sekolah yang sudah menjadi incaran selama ini. Kita pun demikian, sibuk memilah dan memilih sekolah mana yang bakal dituju berikutnya.

Di sini hubungan pertemanan pun menjadi tidak sesering dulu. Komunikasi juga menjadi jarang. Untuk mengatasi hal itu, maka diadakanlah reunian. Tentu sudah sering kita dengar istilah itu, jadi sudah tidak asing lagi. Apa sih gunanya reunian? Ternyata reunian ini tidak hanya sebatas kumpul-kumpul biasa lho. Sebab, di sinilah kita merajut kembali hubungan pertemanan yang sudah cukup renggang. Selain itu, kita pun akhirnya bisa menjadi lebih akrab seperti waktu di sekolah dulu. Betul, nggak?

Ya kan, secara kalau sudah lulus pasti sekolahnya juga akan berbeda. Tidak sama. Apalagi kalau sudah keluar dari SMA. Pasti bakal susah bikin acara kumpul-kumpulnya. Iya, nggak? Sebab, masing-masing dari kita bakalan sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang sibuk kuliah, kerja, atau lagi cari kerja. Jadi, cari moment yang pas untuk ngumpul bakalan susah. Karena harus menyesuaikan dengan waktu masing-masing.

Reunian juga bisa menjadi ajang bersilaturahmi lho. Dengan begitu, kita bisa terus menjaga hubungan pertemanan agar tidak rusak. Bukan, begitu? Ajang ini cukup efektif untuk mengumpulkan kaan-kawan yang memiliki waktu terbatas alias sibuk. Sehingga jalinan persaudaraan pun akan semakin akrab. Iya, nggak? Tidak hanya itu saja, reunian juga bisa dijadikan moment untuk mengingat-ingat kembali kenangan-kenangan masa sekolah. Terlebih kekonyolan, keisengan, serta kekocakan yang pernah dilakukan. Semasa masih di sekolah, kan ada tuh kejadian-kejadian yang kadang bikin perut dikocok. Entah itu tidur di kelas, dihukum gara-gara nggak kerjain PR, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Kapan lagi kita bakalan kumpul-kumpul lagi, kalau bukan saat reunian. Lagi juga kegiatan ini tidak setiap hari, hanya setahun sekali. Agar hubungan pertemanan dan silaturahmi bisa tetap terjaga. Belum tentu juga, tahun depan akan mengadakan acara seperti ini lagi. Iya, nggak?
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Reunian Ajang Silaturahmi"