Hari Pertama Sekolah dan Halal Bi Halal


            

Wah, tak terasa ya hari pertama sekolah setelah libur lebaran tinggal menghitung jari. Itu artinya kita harus bersiap-siap menyiapkan segala keperluan untuk masuk sekolah. Bukan, begitu?

Bagi para murid baru tentu akan mendapatkan teman baru. Bagi yang naik kelas, juga menunggu pembagian kelas. Masuk sekolah setelah libur lebaran, biasanya di hari pertama tidak akan langsung belajar. Kenapa? Sebab, di hari itu dijadikan sebagai moment untuk saling bermaaf-maafan atau yang lebih sering disebut dengan Halal Bi Halal.

Karena pada saat moment idul fitri tiba, semua pada libur juga mengunjungi karib-kerabatnya baik dalam kota maupun luar kota. Jadi, tak ada kesempatan untuk bertemu. Makanya, hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran dijadikan ajang untuk bersilaturahim dan saling memaafkan antar sesama. Baik para orangtua murid, guru, siswa-siswi, penjaga kantin, maupun penjaga sekolah.

Di hari itu juga tidak akan langsung belajar. Sebab, masih suasana lebaran. Jadi, hanya digunakan untuk ajang saling bermaaf-maafan dan pembagian kelas. Tentu bagi kalian yang naik kelas, menunggu-nunggu waktu ini. Akan di tempatkan di kelas mana nanti. Apakah kelas A, B, C, D, dan seterusnya.

Baik siswa-siswi yang masuk pagi dan siang, pada hari pertama ini semua serempak masuk pagi. Karena kan akan saling bermaaf-maafan. Baik kepada guru, kepala sekolah, maupun kepada teman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hari Pertama Sekolah dan Halal Bi Halal"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel