Filosofi Nama Pena


Nama Pena
Image by Andrea Piacquadio on Pexels



Toni Al-Munawwar merupakan nama pena dari seorang manusia biasa. Seperti kebanyakan penulis yang menggunakan nama pena, Toni sendiri memiliki filosofi tersendiri juga alasan ia menggunakan nama pena. Penasaran, bukan? Tenang, sebentar lagi kita akan menemukan jawabannya. :)

Mari kita lanjutkan, Toni Al-Munawwar diambil dari dua kata yaitu Toni dan Al-Munawwar. Toni sendiri merupakan nama panggilan bagi lelaki ini. Sedangkan Al-Munawwar diambil dari kata bahasa arab. Kata tersebut memiliki arti berkilau atau bercahaya. Jadi, apa filosofinya?

Jadi, tujuan penulis menggunakan nama pena tersebut agar karya-karyanya selalu berkilau alias bercahaya. Meskipun sang penulis telah tiada. Tentu setiap penulis mempunyai alasan sendiri kenapa menggunakan nama pena. Nama itu juga dapat membuat seorang penulis memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas yang dapat diingat bahkan dikenang oleh setiap pembaca.
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Filosofi Nama Pena"