Melatih Kemampuan Menulis dari Blog



melatih kemampuan menulis
Jacqueline Kelly on Unsplash



Ada banyak cara untuk melatih kemampuan menulis. Mulai dari menulis di buku biasa, buku diary, kertas, tisu, hingga blog. Salah satu media yang dapat mengasah kemampuan menulis adalah blog. Kenapa? Karena menulis di blog sama seperti menulis di facebook, twitter, google+, atau sosmed yang lainnya.

Menulis di blog juga tidak membuat kita khawatir tulisan-tulisan itu akan hilang. Justru blog bisa menjadi media untuk mengarsipkan setiap tulisan kita. Banyak wadah dan media yang bisa digunakan untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan menulis dalam menuangkan gagasan dan imajinasi kita. Semakin sering menulis tentu akan semakin baik. Karena kemampuan yang dimiliki terus berkembang.

Blog juga bisa dijadikan sebagai diary online. Ini akan sangat berguna bagi yang suka menulis diary. Jadi tidak perlu lagi keluar uang hanya untuk membeli buku diary. Bisa lebih hemat. Di blog juga tidak hanya tulisan yang dapat kita buat, melainkan juga dapat menyisipkan gambar dan video. Tentu ini akan membuat tulisan lebih menarik dan cantik. Seperti kamu. Ups... :D

Jadi tunggu apa lagi? masih ragu untuk menulis? Menulis itu bisa jadi obat hati lho. Ah, masa? Nggak percaya? Mari kita buktikan. Bagi orang yang galau karena di putusin pacar, biasanya ini terjadi pada perempuan. Untuk meluapkan kegalauan dan uneg-unegnya perempuan cenderung menuliskannya dalam bentuk diary. Ini akan membuat suasana hatinya menjadi lebih rileks, tenang, dan nyaman dari sebelumnya. Sehingga rasa sakit hati bisa sedikit berkurang.

Jangan pernah takut untuk memulai dalam menulis. Tulis saja. Apapun yang bisa ditulis. Asal bermanfaat. Nanti juga kemampuanmu akan berkembang seiring berjalannya waktu. Jangan jadikan ide sebagai alasan, juga tidak ada wadah atau ruang untuk menulis. Ide itu banyak dan ada di mana-mana. Banyak wadah atau tempat yang bisa digunakan untuk melatih menulis. Salah satunya blog. So, latihlah kemampuan menulismu melalui blog! :)

Semakin sering kamu menulis, akan membuat dirimu semakin percaya diri. Lambat laun juga tulisanmu dapa dibaca banyak orang. Bukan hal yang tidak mungkin bila nantinya menulis menjadi salah satu pekerjaanmu dalam menghasilkan uang. Maka, menulislah!
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Melatih Kemampuan Menulis dari Blog"