Kamu Motivator Terhebat


motivator hebat
You X Ventures on Unsplash


Banyak motivator dunia yang dapat memotivasi seseorang. Membuat orang itu kembali memiliki semangat hidup. Membangkitkan kembali semangatnya. Tapi, itu semua tidak akan ada hasilnya, bila kita tidak memotivasi diri sendiri untuk melakukan perubahan. Semua yang para motivator ucapkan hanya akan menjadi angin lalu. Karena kita tidak memotivasi diri kita sendiri.

Mungkin kita terkagum-kagum melihat para motivator berbicara di atas panggung. Sampai-sampai kata-kata yang diucapkannya terngiang di kepala. Itu hal wajar. Tapi, tahukah kamu bahwa semua motivator itu tidak bisa mengubah hidup kamu? Kenapa? Karena motivator terhebat bukanlah mereka, tapi diri kita sendiri.


Sejauh apapun kamu meminta mereka memotivasi dirimu agar memiliki semangat hidup, tapi selama itu pula kamu tidak bisa memotivasi dirimu sendiri maka itu tidak akan berhasil. Tidak akan pernah. Karena yang mampu membangkitkan semangat itu ya diri kita sendiri. Bukan orang lain.

Motivasi itu ada di dalam dada. Ia ada karena adanya keinginan atau dorongan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga memunculkan semangat yang berapi-api. Membuat diri menjadi penuh gairah. Segala tantangan maupun rintangan pun siap dihadapi. Apapun hasilnya nanti. Karena kita sudah punya motivasi yang kuat. Jadi, apapun rintangannya kita sudah siap untuk menghadapinya. Bahkan, mengalahkannya.


Jangan pernah pesimis pada diri diri. Karena Allah sudah memberikan potensinya masing-masing pada setiap hamba. Tugas kita hanyalah menemukan dan mengembangkan potensi itu menjadi suatu alat yang mampu untuk menaklukan dunia. Kalau bukan kita lantas siapa lagi? kalau bukan sekarang lantas kapan lagi?

Setiap manusia pasti diberi kelebihan dan kekurangan oleh Allah. Jangan jadikan kekurangan itu penghalang untuk meraih kesuksesan. Tapi jadikanlah itu sebagai alat untuk memacu diri menjadi lebih baik ke depannya. Bukan orang lain yang memberi motivasi. Tapi diri kitalah yang memotivasinya sendiri. Karena yang mengetahui bakat dan potensi diri kita adalah kita sendiri. So, motivator terhebat bukanlah orang yang berbicara di atas panggung. Bukan pula yang memiliki fans banyak. Tapi, motivator terhebat adalah orang yang mampu memotivasi dirinya sendiri menjadi lebih baik.
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Kamu Motivator Terhebat"