Ketika Kita Bersyukur Hidup Akan Terasa Lebih Indah



Ketika Kita Bersyukur Hidup Akan Terasa Lebih Indah


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hidup itu adalah suatu anugerah dari Allah. Begitu pun ketika kita dilahirlkan itu juga adalah anugerah dari Allah. Kita tidak dilahirkan tanpa alasan, melainkan Allah sudah mengatur kelahiran kita. Pada hakikatnya sebelum kita lahir Allah sudah mengatur 4 perkara bagi kita yaitu :

1. Jodoh

2. Rezeki

3. Kebahagiaan atau kesengsaraan

4. Kematian

Kesemuanya itu sudah diatur oleh Allah. Hidup kita akan terasa lebih indah dan bermakna bila kita bersyukur. Apakah bersyukur itu ?

Bersyukur adalah suatu bentuk terima kasih kita kepada Allah SWT atas apa yang telah kita dapat baik itu rezeki, jodoh, harta, jabatan, pangkat, kesehatan, dan lain sebagainya. Bersyukur itu tidak hanya ketika kita mendapat rezeki, tetapi makna bersyukur yaitu berterima kasih atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Terkadang kita baru bersyukur ketika mendapat rezeki. Tetapi kta sering lupa bersyukur ketika kita sehat. Sehat adalah salah satu nikmat terbesar yang kita dapat. Tapi kita tidak menyadarinya. Dengan sehat kita bisa melakukan segala aktivitas kita. Baik aktivitas yang berhubungan dengan rohani yaitu ibadah, membaca al-qur'an, dzikir, dan lain sebagainya. Maupun aktivitas yang berhubungan dengan jasmani yaitu bekerja, sekolah, olahraga, rekreasi, dan lain sebagainya.

Semuanya itu dapat kita lakkan bila kita sehat. Bila kita sakit tentu kita tidak dapat melakukan segala aktivitas kita seperti biasa. Jadi, begitu penting kesehatan bagi kita. Maka janganlah kita menyia-nyiakan kesehatan yang sudah kita dapat. karena kesehatan itu mahal harganya. Ada orang yang sakit dan dia telah mengeluarkan uang puluhan juta bahkan ratusan juta hanya demi dia sehat kembali seperti sedia kala. Ini menunjukkkan betapa kesehatan itu mahal harganya. Maka beruntunglah kalian yang sampai saat ini masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Jagalah kondisi tubuh Anda agar tetap fit sehingga tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukanlah pola hidup sehat agar kita tidak mudah sakit dan selalu sehat. Kesehatan adalah harta yang paling berharga.


Wassalaualaikum Wr. Wb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Komentar untuk "Ketika Kita Bersyukur Hidup Akan Terasa Lebih Indah"

  1. Syukur dalam Psikologi Isalm termasuk terapi jiwa, dengan mengolah kesyukuran yang tepat dan sesuai porsinya pasti akan membawa ketenangan yang jauh dari sebelumnya.

    Semoga dengan kita bersyukur nikmatNya selalu ditambahkan aamiin, makasih mas ulasannya.

    Datang juga ya ke blog.

    BalasHapus
  2. akhirnya saya tahu makna dari bersyukur :) makasih gan, tetap berkarya

    BalasHapus
  3. mantep gan postingan nya ,

    skarang jdi lbih bersyuur dah . .

    BalasHapus
  4. bersyukur itu adalah berserah diri kepada Allah SWT bener gx mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mas, bersyukur itu suatu bentuk terima kasih kita kepada Allah atas apa yang telah Allah berikan kepada kita mas

      Hapus
  5. mantep gan gila banget bagus sippp good makasih infonya

    BalasHapus
  6. Duh bagus banget.ku bacanya sampe wooow ;)

    BalasHapus

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel