Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keajaiban Istighfar


istighfar
Pexels on Pixabay


Assalamualaikum ;)


Wahai saudaraku, kali ini saya akan menjelaskan beberapa keajaiban atau manfaat dari membaca istighfar. Artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Basahilah Lisan Kita Dengan Istighfar.

Wahai saudaraku, ketahuilah jika kita mengamalkan istighfar dalam kehidupan kita maka kita akan mendapat banyak keajaiban dari membaca istighfar. Keajaiban istighfar yang pertama adalah kesehatan. Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam hidup kita karena kesehatanlah yang mengatur segala aktivitas kita sehari-hari. Ada dua keajaiban yang akan kita dapat berkaitan dengan kesehatan. Keajaiban kesehatan yang pertama adalah kesehatan jasmani. Bila kita sering membaca istighfar maka kita akan jarang terkena berbagai macam penyakit.

Tubuh kita akan lebih sehat dan bugar dengan membaca istighfar. Keajaiban kesehatan yang kedua adalah kesehatan rohani. Mungkin banyak diantara kita yang terkena penyakit hati disebabkan karena iri, dengki, dan lain sebagainya. Apabila kita sudah terkena penyakit hati maka kita juga akan terkena penyakit fisik / jasmani. Mungkin banyak diantara kita yang terkena penyakit jasmani seperi stroke, kanker, tumor, dan lain sebagainya. Mungkin salah satu penyebabnya adalah penyakit hati. Oleh karena itu, marilah kita obati hati kita dengan membaca istighfar agar hati kita terhindar dari berbagai macam penyakit hati.

Wahai saudaraku, keajaiban istighfar yang kedua adalah dimudahkannya segala urusan kita. Mungkin banyak diantara kita yang memiliki banyak masalah, namun kita tidak dapat keluar dari masalah tersebut. Masalah-masalah tersebut diantaranya terhimpit hutang dan tak mampu membayarnya, tidak memiliki pekerjaan / pengangguran, gaji yang tidak mencukpi kebutuhan keluarga, dan lain-lain. masalah tersebut dapat diatasi dengan membaca istighfar.

Wahai saudaraku, keajaiban istighfar yang ketiga adalah mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Tak hanya itu orang yang mengamalkan istighfar rezekinya pun akan bertambah.

Sebagaimana firman Allah SWT :

Maka aku katakan kepada mereka : mohonlah ampun ( istighfar ) kepada tuhanmu sesungguhnya dia adalah maha pengampum, niscaya dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan ( pula didalamnya ) untukmu sungai-sungai. ( Q.S. Nuh : 10-12 )

Itulah beberapa keajaiban / manfaat istighfar yang akan kita dapat. Semoga senantiasa kita menjadi hamba yan selalu beristighfar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk saya khususnya dan kita semua pada umumnya. :) :) ;)


wassalamualaikum Wr. Wb. ;)

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang Penulis dan Blogger. Memulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman "Profil Penulis" yang ada dalam blog ini. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Keajaiban Istighfar"