TIPS SUKSES DALAM BELAJAR



sukses belajar
Alexis Brown on Unsplash


Bagi para pelajar mungkin belajar adalah hal yang membosankan , oleh karrena itu saya punya sedikit tips agar belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan . Berikut adalah beberapa tips agar belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan :


1. Waktu belajar yang paling baik untuk belajar adalah pagi hari menjelang fajar sekitar pukul 05.00 setelah sholat subuh bagi yang beragama muslim .

2. Kemudian , setelah kita belajar pada pagi hari dilanjutkan belajar pada sore hari sekitar pukul 15.00 - 17.00 agar kita masih mengingat pelajaran yang sudah kita pelajari .

3. selanjutnya , kita belajar pada malam hari sekitar pukul 19.00 - 21.00 agar kita benar - benar ingat dengan materi pelajaran yang kita pelajari .

4. Lakukan hal itu setiap hari 

5. Fahamilah materi yang kita pelajari , agar kita tidak terlalu sering mengulang - ulang materi yang kita pelajari dan tidak merasa bosan .

6. Bila kita merasa bosan , gunakan gaya belajar yang berbeda . Misalnya belajar sambil mendengarkan musik . Tapi ingat kita harus tetap fokus terhadap materi yang kita pelajari

7. Bila cara tersebut tidak berhasil , bisa dengan cara belajar sambil makan makanan ringan contohnya kue kue ringan.

8. Bila kita bosan belajar menggunakan buku , kita bisa belajar dengan browsing di internet atau belajar kelompok bersama teman .


Itulah beberapa tips belajar dari saya . Tips itu berdasarkan pengalaman pribadi saya , semoga bermanfaat .

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "TIPS SUKSES DALAM BELAJAR"