8 Alasan Kenapa Blogger Harus Menggunakan Template Premium

8 Alasan Kenapa Blogger Harus Menggunakan Template Premium
https://pixabay.com/shy_kurji
(https://pixabay.com/id/wanita-laptop-bisnis-blogging-3190829/)


Setetah lima tahun menekuni dunia blogging, akhirnya saya berani membeli sekaligus mengunakan template premium. Ya, tidak bisa dimungkiri, kalau sebuah template menjadi salah satu faktor yang membuat pengunjung merasa betah dan nyaman berlama-lama singgah di blog kita. Setuju? Pada awalnya, jujur saya masih ragu untuk menggunakan template premium. Selain belum memiliki uang, juga belum tahu keunggulan menggunakan template premium dibanding yang gratisan. 

Nah, setelah menggunakan template premium, saya jadi tahu keunggunalannya. Mau tahu apa saja keunggulannya? Yuk baca hingga selesai. 

Desain dan Tampilan Lebih Profesional 


Ya, sebuah template premium memang dirancang dan di desain secara profesional. Tampilannya pun terlihat lebih keren dan elegan. Ini sangat berbeda dengan template gratisan yang bertebaran di google. Rata-tata tampilan dan desainnya standar. Sehingga membuat blog kita jadi terlihat kurang profesional. 

Apalagi menggunakan template asli bawaan blogger, tentu banyak sekali kekurangannya. Alhamdulillah, sekarang blog saya ini sudah pakai template premium buatan Mas Sugeng. Gimana desain dan tampilannya? Keren dan elegan, bukan? Sejak pertama kali Mas Sugeng merilis Viomagz, saya sudah jatuh hati dengan template ini. Tampilannya yang keren dan elegan, membuat siapa saja kepincut, termasuk saya. Selain itu, template ini dilengkapi dengan fitur ‘Baca Juga’, seperti yang ada di blog-blog lain atau portal berita, sehingga kita tidak perlu lagi membuatnya secara manual. Karena sudah di setting secara otomatis oleh Mas Sugeng. Fungsi dari fitur ini adalah untuk menekan angka rasio pantulan (bounce rate) blog kita dan membuat pembaca mudah melakukan navigasi atau membuka artikel lain. Keuntungannya pembaca akan semakin loyal dan google akan semakin senang terhadap blog kita. 

Dapat Support dan Update Gratis 


Seringkali saat saya menggunakan template versi gratisan, ada kalanya beberapa kode tidak berjalan dengan baik alias rusak. Karena tidak memiliki pemahaman tentang koding, maka untuk bisa memperbaikinya akan mengalami kesulitan. Berbeda jika kita membeli versi premium, banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan. Seperti saya ini setelah membeli Viomagz premiun, maka saya akan mendapatkan: support selama 6 bulan ke depan, panduan setting template, dan dapat update gatis jika terjadi kerusakan pada template, tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Bagaimana, enak kan? 

Responsive 


Di era yang sudah mulai menuju digitalisasi saat ini, penting sekali memiliki blog yang responsive. Apa itu responsive? Simplenya responsive itu adalah blog kita bisa di buka di semua ukuran layar. Baik di komputer, tablet, maupun smartphone. 

Tanpa Link Credit 


Biasanya saat menggunakan template versi gratisan, pada bagian footer ada nama pembuatnya. Nah, jika menggunakan versi premium nama si pembuat akan di hapus dan di ganti dengan nama kita sehingga blog terlihat profesional. Nggak percaya? Coba lihat di bagian paling bawah blog ini (footer), di sana akan tertera tulisan ‘Copyright 2018 Toni Al-Munawwar’, jika nama ‘Toni Al-Munawwar’ di klik, maka pengunjung akan dibawa pada halaman home atau beranda blog kita. Bagaimana keren, kan? 

Lebih SEO Friendly


SEO merupakan salah satu faktor penting agar blog bisa sukses. Tehnik ini juga harus didukung oleh template yang juga SEO. Jika tidak, maka hasilnya kurang optimal. Pada akhirnya blog akan kesulitan bersaing di search engine. Oleh karena itu, tehnik SEO juga harus didukung dengan template yang juga SEO, sehingga blog mampu bersaing dan muncul di mesin pencarian. 

Fast Loading 


Blog dengan loading yang lama tentu akan ditinggalkan oleh pembaca. Saat ini arus informasi sangat sulit dikendalikan, sehingga membuat banyak orang gemar berselancar di google untuk update informasi. Jika blog kita lemot, maka pembaca akan pindah ke blog atau website yang lebih cepat. Blog yang sudah kehilangan pembaca (sepi), maka akan sulit untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Seringkali template versi gratisan loadingnya cukup lama, hal ini sudah alami sendiri. Alhasil pengunjung blog saya pun bisa di hitung jari. Meski saat ini juga belum terlalu banyak, setidaknya dengan loading blog yang cepat, pelan tapi pasti pengunjung blog ini akan naik secara berkala. 

Harga Terjangkau 


Harga template premium sebenarnya tidak terlalu mahal berkisar antara 150.000 – 300.000 tergantung spesifikasi dan fitur yang diberikan. Cukup bayar sekali, bisa pakai selamanya. Enak, bukan? Saran saya belilah template premium pada orang yang terpecaya. Seperti Mas Sugeng, kemampuan beliau membuat template tidak di ragukan lagi. Pun beliau seorang Blogger yang masyhur. Kisah perjuangannya ngeblog juga banyak memotivasi dan menginspirasi blogger-blogger lain untuk bisa sukses seperti dirinya. 

Fitur Lebih Lengkap 


Ya, kita akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap jika menggunakan template premium dibanding template yang gratisan. Ada banyak fitur yang mungkin kita tidak dapatkan saat menggukan template gratisan. So, lebih baik pakai yang premium. Agar blog lebih keren, elegan, dan profesional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Alasan Kenapa Blogger Harus Menggunakan Template Premium"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel