Setiap Orang Berhak Menentukan Pilihan Hidupnya



Setiap orang bebas menentukan pilihan hidupnya masing-masing. Entah itu mau jadi penulis, pengusaha, pejabat, bahkan pengamen sekalipun. Mereka bebas menentukan pilihannya. Tak ada paksaan apapun. Karena hidup itu pilihan. Pilihan untuk menentukan masa depan masing-masing.

Begitu juga ketika sesorang memutuskan untuk menjadi pengusaha, pejabat, atau mungkin juga penulis. Tidak ada paksaan akan hal itu. Karena setiap orang memiliki tujuan hidup yang pasti berbeda antara satu dengan yang lain. Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pengusaha, tentu orang tersebut tahu betul bahwa potensi dirinya ada di bidang tersebut.

Begitu juga, ketika seseorang memutuskan untuk menjadi penulis, ia juga sudah tahu akan potensi dirinya di bidang tersebut. Siapa pun berhak menentukan jalan hidup masing-masing. Termasuk didalamnya; menentukan masa depan dan cita-cita. Tak ada orang yang dapat melarang akan hal itu. Karena setiap manusia memiliki kebebasan dalan menentukan tujuan hidupnya.

Begitu juga untuk menjadi penulis; itu adalah pilihan hidup. Ketika memutuskan untuk menjadi penulis tentu ia tahu bahwa jalan yang diambil tentu mengandung banyak rintangan. Apapun jalan yang akan ditempuh, tentu memiliki rintangan yang siap menghadang. Memang, tidak ada jalan instan dalam mencapai kesuksesan. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan.

Tapi apapun itu, seseorang harus tetap menentukan pilihan hidupnya masing-masing. Mau jadi orang sukses, pengusaha, penulis, pejabat, atau apapun itu tetap saja adalah sebuah pilhan. Pilihan yang akan membawa hidup ke arah yang lebih baik atau lebih buruk. Semua itu ada ditangan kita.

Nikmatilah hidup ini. Jangan pernah takut melangkah, karena orang-orang sukses mengawalinya dengan melangkahkan kakinya terlebih dahulu. Baru setelah itu berproses. Itulah kunci agar bisa mencapai kesuksesan. Yaitu “memulai”-nya terlebih dahulu. Jika tidak dimulai, akankah hal itu akan terwujud? Tentu tidak, bukan?

Karena sesuatu yang terwujud diawali dengan memulai. Maksudnya mulai untuk mewujudkannya. Bukan malah berdiam diri saja. Sebuah impian tidak akan terwujud bila tidak diwujudkan menjadi nyata. Setiap orang berhak untuk sukses. Juga berhak menentukan masa depannya masing-masing. Karena hidup itu pilihan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Setiap Orang Berhak Menentukan Pilihan Hidupnya"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel