Ketika Kita Bersyukur Hidup Akan Terasa Lebih Indah

bersyukur
Debby Hudson on Unsplash



Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hidup itu adalah suatu anugerah dari Allah. Begitu pun ketika kita dilahirlkan itu juga adalah anugerah dari Allah. Kita tidak dilahirkan tanpa alasan, melainkan Allah sudah mengatur kelahiran kita. Pada hakikatnya sebelum kita lahir Allah sudah mengatur 4 perkara bagi kita yaitu :

1. Jodoh

2. Rezeki

3. Kebahagiaan atau kesengsaraan

4. Kematian

Kesemuanya itu sudah diatur oleh Allah. Hidup kita akan terasa lebih indah dan bermakna bila kita bersyukur. Apakah bersyukur itu ?

Bersyukur adalah suatu bentuk terima kasih kita kepada Allah SWT atas apa yang telah kita dapat baik itu rezeki, jodoh, harta, jabatan, pangkat, kesehatan, dan lain sebagainya. Bersyukur itu tidak hanya ketika kita mendapat rezeki, tetapi makna bersyukur yaitu berterima kasih atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Terkadang kita baru bersyukur ketika mendapat rezeki. Tetapi kta sering lupa bersyukur ketika kita sehat. Sehat adalah salah satu nikmat terbesar yang kita dapat. Tapi kita tidak menyadarinya. Dengan sehat kita bisa melakukan segala aktivitas kita. Baik aktivitas yang berhubungan dengan rohani yaitu ibadah, membaca al-qur'an, dzikir, dan lain sebagainya. Maupun aktivitas yang berhubungan dengan jasmani yaitu bekerja, sekolah, olahraga, rekreasi, dan lain sebagainya.

Semuanya itu dapat kita lakkan bila kita sehat. Bila kita sakit tentu kita tidak dapat melakukan segala aktivitas kita seperti biasa. Jadi, begitu penting kesehatan bagi kita. Maka janganlah kita menyia-nyiakan kesehatan yang sudah kita dapat. karena kesehatan itu mahal harganya. Ada orang yang sakit dan dia telah mengeluarkan uang puluhan juta bahkan ratusan juta hanya demi dia sehat kembali seperti sedia kala. Ini menunjukkkan betapa kesehatan itu mahal harganya. Maka beruntunglah kalian yang sampai saat ini masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Jagalah kondisi tubuh Anda agar tetap fit sehingga tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Lakukanlah pola hidup sehat agar kita tidak mudah sakit dan selalu sehat. Kesehatan adalah harta yang paling berharga.


Wassalaualaikum Wr. Wb.
Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Ketika Kita Bersyukur Hidup Akan Terasa Lebih Indah"