Kata Maaf, Sederhana Tapi Sulit Untuk Diucapkan

maaf
Jcomp on Freepik


Bismillahirrohmaanirrohiim

Assalamualaikum :)


Kata maaf adalah kata yang tidak asing lagi bagi kita. Kata maaf adalah kata yang sederhana, tapi terkadang kita gengsi untuk mengucapkannya. Sering kali pula kita malu untuk meminta maaf lebih dulu. Fenomena yang terjadi, kita sering mencari siapa yng salah dibandingkan kita meminta maaf lebih dulu. Terkadang status sosial menyebabkan kita gengsi untuk meminta maaf. Bahkan ada orang yang tidak saling tegur sapa satu sama lain gara-gara tidak mau meminta maaf lebih dulu. Bukankah sebaik-baik permintaan adalah permintaan maaf, dan sebaik-baik pemberian adalah pemberian maaf. Banyak orang yang gengsi untuk meminta maaf hanya karena pangkat, jabatan, kekayaan, dan lain sebagainya. Jaganlah kita termasuk salah satu diantara mereka. Jadilah kita orang yang pemaaf dan mau meminta maaf. Hidup ini akan jauh lebih indah bila kita saling memafkan dan meminta maaf

Nabi juga melarang kita untuk mendiamkan saudara selama tiga hari. Nabi saja sudah melarang kita untuk mendiamkan saudara selama tiga hari bahkan nabi menganjurkan kepada kita untuk saling bertegur sapa ketika bertemu. Oleh karena itu, janganlah kita enggan untuk meminta maaf lebih dulu agar kita bisa hidup rukun dan damai. Dan jangan lupa saling bertegur sapa ketika bertemu agar hidup lebih indah.

Semoga dapat bermanfaat... :) :) :)


Wassalamualaikum Wr. Wb.


Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Kata Maaf, Sederhana Tapi Sulit Untuk Diucapkan"