Jangan suka Ghibah





Assalamualaikum....... Sobat blogger ;)


Selamat Siang, Bagaimana kabar kalian ?

Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amiin...

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang ghibah. Ini merupakan kelanjutan dari artikel saya yang berjudul Jangan Suka "SMS".

Sebelum saya membahas tentang ghibah, Apa sih ghibah itu ? Mungkin sebagian sahabat blogger ada yang bertanya demikian. Oke, saya akan jelaskan sedikit tentang pengertian ghibah. Ghibah yaitu membiacarakan aib orang lain.

Yang namnya aib pasti identik dengan Segala sesuatu yang negatif/buruk dari perilaku atau sikap orang lain. Ghibah biasanya membicarakan hal-hal yang negatif dari seseorang dan orang yang dibicarakan tidak ada di tempat pada umumnya.

Misalnya : Si A menceritakan kebiasaan Si B kepada Si C. Si A menceritakan Kebiasaan Si B yang suka menyontek saat ulangan dan Si B tidak pernah mengerjakan PR setiap hari.

Apabila yang dibicarakan Si A itu ternyata benar, maka ini yang dinamakan ghibah. Tapi apabila yang dibicarakan Si A tidak benar, maka ini dinamakan fitnah. Perlu sobat ketahui ghibah pada zaman sekarang dinamakan gosip. Ghibah adalah perbuatan tercela yang harus dihindari karena bisa mengantarkan kita kepada fitnah. Oleh karena itu, marilah kita hindari perbuatan ghibah selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain.

Oke sobat sampai disini dulu yaa penjelasannya, semoga bermanfaat buat saya khususnya dan kita semua pada umumnya . :) :) ;)


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan suka Ghibah"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar : Harap dibaca dan perhatikan setiap aturan dengan saksama!

1.Berkomentar sesuai topik.
2. Dilarang Spam.
3. Dilarang meninggalkan link Blog/Web
4. Jangan basa-basi seperti mantab Gan, nice info, maupun sejenisnya.
5. Usahakan berkomentar yang relevan dengan topik yang di bahas.
6. Komentar yang menyisipkan link web atau blog, termasuk kategori spam dan tidak akan di approved!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel